Kasdim Hadiri Upacara HUT Korpri Ke-48 - Sinarlampung.com

Kasdim Hadiri Upacara HUT Korpri Ke-48

Spread the love

Lampung Timur (SL)-Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis diwakili Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di lapangan Pemda Kabupaten Lampung Timur, Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (29/11/19).

“Saya ingin menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus para anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau terdepan di wilayah perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir. Mereka adalah abdi negara yang menjalankn tugas dengan penuh dedikasi,” demikian amanat Presiden RI yang disampaikan Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari selaku pimpinan upacara.

Kita harus ingat, lanjutnya, bahwa negara kita adalah negara besar dengan 17 ribu pulau, beragam suku bangsa dan budaya serta bahasa yang beragama. Kita adalah negara yang Bhineka Tungal Ika. Keberagaman adalah kekayaan kita,  kemajemukan adalah anugrah kita, untuk itu kita harus jaga dan rawat bersama-sama.

Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan berorientasi sesuai prosedur tapi orientasi hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan harus dipotong dan dipercepat dengan penerepan teknologi.

“Saya juga sudah ingatkan untuk mengurangi acara seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih meningkatkan produktifitas. Hasil birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” lanjutnya.

Mengakhiri sambutan, Jokowi menyampaikan salam hangat kepada segenap anggota Korpri dimanapun berada. “Selamat bertugas, lanjutkan pengambdian dan karya terbaik saudara-saudara bagi rakyat bangsa dan negara,” pungkas Zaiful.

Usai upacara,  dilanjutkan dengan penyerahkan bantuan mobil ambulan di tiap tiap pukesmas di kecamatan sekabupaten Lampung Timur oleh Bupati Lampung Timur.

Turut hadir Sekda Syahrudin, anggota DPRD Nursyafi, para staf ahli bupati, kepala sekolah SD, SMP, SMA Sekabupaten Lamtim, Kepala OPD Lamtim, Camat se-Kabupaten Lamtim dan ASN Kabupaten Lamtim. (Wahyudi)

Tinggalkan Balasan