Kapolres Lampura Kunjungi Komunitas JM Bonsai Bumi Lima, Agendakan Lomba Seni Bonsai Kapolres Cup 2019 – Sinarlampung.com

Kapolres Lampura Kunjungi Komunitas JM Bonsai Bumi Lima, Agendakan Lomba Seni Bonsai Kapolres Cup 2019

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Mencintai bonsai adalah menghargai hidup dan kehidupan. Demikian falsafah para hobiis tanaman hias bonsai yang kembali marak di Kabupaten Lampung Utara, seperti juga disampaikan Ketua Komunitas Jamo (JM) Bonsai Bumi Lima, Jimmi Riyanto, kepada sinarlampung.com, Rabu, (11/9/2019).

Jimmi Riyanto usai menerima anjangsana Kapolres Lampung Utara, AKBP. Budiman Sulalsono, di kediaman Ijal Panji, salah satu penasihat Komunitas JM Bonsai Bumi Lima, yang dipenuhi dengan beragam koleksi tanaman hias bonsai. “Kami sangat mengapresiasi atas kunjungan Kapolres Lampura ke kediaman sekaligus galeri tanaman hias bonsai yang senantiasa menjadi tempat berkumpulnya rekan-rekan sesama penghobi bonsai,” kata Jimmi Riyanto, Rabu, (11/9/2019).

Sementara itu, Kapolres Lampung Utara, AKBP. Budiman Sulaksono, S.I.K., mengatakan, anjangsana guna menjalin silarutahmi serta mempererat komunukasi dengan Komunitas JM Bonsai Bumi Lima yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

“Ya, kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi dan mempererat komunikasi pada komunitas-komunitas pecinta bonsai yang ada di Lampura, salah satunya dengan Komunitas JM Bonsai Bumi Lima,” terang Budiman Sulaksono, saat dikonfirmasi, Rabu, (11/9/2019), melalui komunikasi via ponsel.

Dirinya juga menyampaikan, kunjungan dimaksud juga terkait dengan rencana Kepolisian Resort (Polres) Lampung Utara untuk mengadakan kegiatan lomba tanaman hias bonsai di Bumi Ragem Tunas Lampung ini. “Kami sudah mengagendakan kegiatan lomba tanaman hias bonsai Kapolres Cup. Saat ini sedang dalam tahap persiapan. Gelarannya dalam waktu dekat akan segera kita langsungkan,” papar Budiman Sulaksono.

“Banyak hal positif yang dapat dimanfaatkan dengan menggeluti seni tanaman hias bonsai. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung terhadap hal-hal yang sudah dilakukan oleh para hobiis bonsai di sini (Lampura.red),” ujar Kapolres Lampura, yang dibalik penampilan tegasnya, ternyata juga memiliki perhatian yang tinggi terhadap seni tanaman hias bonsai. (ardi)

Tinggalkan Balasan