Kapolda Resmikan Polres Tulang Bawang Barat Plt Kapolres di Jabat AKBP Saepul Rahman - Sinarlampung.com

Kapolda Resmikan Polres Tulang Bawang Barat Plt Kapolres di Jabat AKBP Saepul Rahman

Spread the love

Tulang Bawang Barat (SL)-Setelah Kabupaten Pringsewu, giliran Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) memiliki Polres sendiri semula menginduk di Polres Tulang Bawang. Peresmian Polres Tulang Bawang Barat di resmikan langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Jumat 29 November 2019

Peresmian Polres Tulang Bawang Barat oleh Kapolda Lampung didampigi Forkopimda Tubaba, di Halaman Kantor Polres Persiapan yang di sediakan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat di Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Jabatan Polres Tulang Bawang Barat di percayakan Plt, AKBP Hadi Saepul Rahman.

Kapolda Lampung mengatakan dengan peresmian Polres Tulang Bawang Barat merupakan sejalan dengan kebijakan Kapolri yang mana kebijakannya adalah perbaikan pelayan publik, peningkatan kinerja kemudian menejemen media, ini salah satu nya adalah kebijakan pelayanan jadi “Saya selaku Kapolda bisa menangkap harapan dari Bupati, Ketua DPRD dan Masyarakat Tubaba bahwa ingin mempunyai Polres,” katanya.

Kapolda berharap dengan keberadaan Polres di Tulang Bawang Barat ini bisa lebih dekat bersahabat dengan masyarakat apalagi ini merupakan kebijakan Bapak Presiden dengan SDM yang unggul pasti Indonesia Maju dengan harapan Polri sebagai pelayan masyarakat penegak hukum bisa menyajikan keamanan ini dengan sebaik-baiknya.

“Semoga Kabupaten Tulang Bawang Barat dapat maju sejalan dengan kepolisian yang nanti berada di tengah-tengah masyarakat bisa  memberikan pelayanan terbaik, bisa memberikan perlindungan, pengayoman dan penegakan hukum yang lebih profesional.” katanya.

Hadir dalam peresmian sejumah PJU Polda Lampung, jajaran Polres Tulang Bawang Barat serta Polres Tulang Bawang. Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, SP, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, Waka I dan II DPRD, Camat, Kepala Tiyuh, Ketua dan Wakil Ketua Tim Pengerak PKK.

Bupati Tubaba, Umar Ahmad menyampaikan bahawa dengan di resmikan dan terbentuk nya Polres Tulang Barat, diharapkan akan terjadi sinergisitas antara Pemerintah Daerah dan Polres Tubaba khusus nya dalam rangka proses pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Kita semua meyakini bahwa akan ada percepatan pembagunan, tidak hanya sekedar  kehadiran, jumlah anggota tetapi membawa pikiran yang banyak karena kita tahu bersama bahwa pengalaman kepolisian sudah pengalaman nusantara. Ketika pengalaman-pengalaman nusantara ini di bawa ke Tubaba ini kami yakin akan mempercepat proses pembangunan di yang ada di kabupaten Tubaba terutama di pembagunan SDM)” kata Umar Ahmad.

Selain itu, menurut Umar, untuk membantu percepatan Pembangunan Polres Tulang Bawang Barat sudah kordinasikan kepada DPRD mungkin di tahun depan kita akan membuat prencanaan untuk pembangunan mungkin kita akan mulai di tahun 2021 setelah kita merencanakan proses nya dengan matang kerana APBD kita sudah habis yang sekarang jadi perencanaan nya yang kita masukan,” ungkap Umar. (angga/Red)

Tinggalkan Balasan