Kapolda Lampung Irjend Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si Kunjungi Mapolres Pesawaran

Spread the love

Sharing is caring!

Pesawaran (SL) – Kapolda Lampung, Irjend Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si., beserta rombongan mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke Mapolres Pesawaran, Rabu (12/9/2018).

Kunjungan Kapolda disambut oleh Kapolres Pesawaran, AKBP Syaiful Wahyudi, S.ik., Mh., beserta jajaran Polres, serta Bupati dan Forkopimda Kabupaten Pesawaran, dengan pengalungan bunga oleh Pocil Polres Pesawaran, dan disambut dengan Tari penyambutan oleh Polwan Polres Pesawaran dan menerima Jarmat dari Sat Sabhara.

Kemudian Kapolda Lampung melakukan Soft Launching Command Centre Polres Pesawaran di lanjutkan dengan tatap muka dan arahan Kapolda Lampung dengan Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan, agar Polisi dapat bermitra dengan masyarakat (Polmas) “Dan jika sudah bermitra maka kita harus menjalin hubungan baik (Patnership),” ujarnya.

Mobil Da’i Kamtibmas Polres Pesawaran

Disamping itu, Polisi harus bisa menjadi pemecah masalah di masyarakat (Probelm solfing) dan Polisi memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat.

“Berbeda dengan kejahatan itu sudah seikat, jika sudah menjadi kasus maka sudah jadi setangkai, jadi polisi punya peran yang luas dikarenakan harus berupaya menyelesaikan permasalahan sosial dengan mengedepankan pelayanan,” terang Kapolda Lampung, Irjend Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si.

Pada kesempatan tersebut, juga diadakan peresmian Mobil Da’i Kamtibmas Polres Pesawaran, dengan pengguntingan pita dan pecah kendi oleh Kapolda Lampung. (net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *