KANNI Tindak Lanjuti MOU Kesadaran Masyarakat Tentang Hukum - Sinarlampung.com

KANNI Tindak Lanjuti MOU Kesadaran Masyarakat Tentang Hukum

Spread the love

Mesuji (SL)-Komite Advokasi Hukum Nasional Indonesia (KANNI) menindak lanjuti implementasi program dengan tujuan upaya kesadaran hukum masyarakat agar paham dengan hukum yang di adakan di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, Sabtu 19 Oktober 2019.

KANNI menyelanggarakan bimbingan teknik kepada kepala desa kabupaten Mesuji dan sekertaris desa agar dapat mengikuti program pembinaan tentang penanaman budaya dan karakter aparatur desa serta masyarakat desa/kelurahan sadar hukum.

Dalam acara tersebut dihadiri Waka Polda Lampung Brigjen Pol Sudarsono, Karo Humas dan Protokol BNN RI Brigjen Pol Sulistyo Pudjo H, Tipiter Bareskrim Polri Kombes pol Budiarto, Tipikor ditkrimsus Polda Lampung, plt Bupati Mesuji yang di wakili asisten 3 Nawawi matni, Kadis PMD Mesuji Sunardi, Camat se-Mesuji, para kepala desa se-kabupaten Mesuji dan aparatur desa se-kabupaten Mesuji.

Berdasarkan anggaran rumah tangga (AD/ART) dengan surat perintah Kapolri Nomor Sprin/1401/V/HUK.8.1.1/2018 tanggal 31 mau 2018, Dengan nota sepahaman MOU KANNI dan polri nomor B/39/VII/ 2018.tanggal 16 Juli 2018. Perjanjian kerja sama KANNI dan polri B/40/VII/2018 tanggal 16 Juni 2018 dan rapat pimpinan pusat tanggal 9 Oktober 2019.

Disela sela pemaparan materi saat melakukan Bimtek di Bukit randu,105 desa diwilayah Kabupaten Mesuji bertekad untuk menjadikan desanya Bersinar (bersih narkoba), dengan melaksanakan ikrar yang dipimpin langsung oleh ketua Apdesi Mesuji.

Dalam pidatonya Karo Humas dan protokol Brigjen Pol Brigjen Sulistyo Pudjo H mengajak kepada semua lapisan untuk melakukan diwilayahnya masing-masing agar bersih dari Narkoba. “Karena Kerugian yang disebabkan oleh narkoba sangat besar baik kerugian sosial ekonomi ataupun yang lainnya,karena pengguna Narkoba saat ini sudah sampai ketingkat anak,bahkan ada masih bayi pun sudah terkena virus narkoba karena disebabkan oleh ibunya pengguna Narkoba.” Ujar Brigjen Sulistio.

Sambung Brigjen Sulistyo bagi pengguna Narkoba juga bisa mengalami penurunan IQ ,untuk itu pihaknya berharap dalam melakukan bersih dari Narkoba diharapkan keseriusan dari semua lapisan masyarakat,karena sesuai dengan instruksi presiden Jokowi agar membrantas habis Narkoba,” tandasnya.

Hal itu juga di katakan ketua adepsi kabupaten Mesuji Usup Arrasuli mengatakan acara Bimbingan teknis (Bimtek) yang kami lakukan mulai dari tanggal 18 Oktober sampai dengan 20 Oktober ini memang program yang sudah di rencanakan sejak 2018 kemarin. “Acara yang di laksanakan KANNI kami kepala desa bisa mengerti hukum dan mendukung program acara tersebut agar kabupaten Mesuji bisa bersih dari narkoba,” katanya. (AAN.S)

Tinggalkan Balasan