Kampung Bumi Harjo Realisasikan Dana Desa Tahap I dan II 2019 - Sinarlampung.com

Kampung Bumi Harjo Realisasikan Dana Desa Tahap I dan II 2019

Spread the love

Way Kanan (SL)-Sejumlah rencana kerja pembangunan kampung Bumi Harjo, Kecamatan Buay Bahuga, Kabupaten Way Kanan melalui dana desa 2019 tahap I dan II kini telah terlaksana.

pekerjaan pembangunan Dana Desa tahap II Kampung Bumi Harjo

Kepala kampung Bumi Harjo, Sukatmin menerangkan, sesuai petunjuk kegunaan dana desa dari Kementerian Desa RI bahwa dana desa tahap pertama untuk biaya pemberdayaan masyarakat.  Maka telah terlaksana kegiatan pemberdayaan, seperti sosialisasi kampung bebas narkoba,  posyandu, kesling,  PKK dan kerajinan tangan PKK. Kemudian pencairan tahap II, kampung telah membiayai perencanaan kerja pembangunan infrastruktur.

“Dana desa tahap II telah terealisasikan untuk pembangunan gorong-gorong satu unit, gapura balai rakyat, pagar balai rakyat dan satu unit sumur bor, “ujar Sukatmin saat ditemui di ruang kerjanya,  Selasa (30/7/2019).

Sukatmin juga menjelaskan, bahwa ada beberapa masalah kampung yang diharapkan bisa mendapatkan bantuan dan perhatian pemerintah kabupaten, seperti masalah gagal panen karena hama pertanian. Untuk itu diharapkan tahun depan maslah tersebut bisa teratasi.

“Diharapkan tahun 2020 bisa dilakukan penanganan hama wereng,  mengingat Kecamatan Buay Bahuga merupakan lumbung padi di Way Kanan,”pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan