Kalah Lomba Terompah, TP-PKK Lampura Raih Juara Tarik Tambang HUT Kemerdekaan ke-74 RI - Sinarlampung.com

Kalah Lomba Terompah, TP-PKK Lampura Raih Juara Tarik Tambang HUT Kemerdekaan ke-74 RI

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Dalam hal meriahkan Hut Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI), seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengikuti berbagai jenis perlombaan tradisional yang dilaksanakan pada Selasa, (13/8/2019), di halaman Pemkab setempat.

Dalam pantauan di lokasi kegiatan, Ketua TP-PKK Lampura, Endah Kartika Prjawati Agung, turut serta mengikuti lomba terompah. Meskipun sempat terjatuh, bersama timnya akhirnya mampu menyelesaikan lomba itu sampai ke memasuki garia finish.

“Ya, tadi memang sempat jatuh, karena saya baru pertama kali ikut lomba terompah dan juga belum pernah latihan. Tapi akhirnya, kami bisa juga sampai di garis finish. Dan kalah,” canda Endah Kartika Prajawati Agung, disela-sela lomba itu, Selasa, (13/8/2019), seraya menyunggingkan senyum manisnya.

Menurut dia, kegiatan lomba tradisional dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-74 RI, berbagai jenis perlombaan, mulai dari futsal, tarik tambang, dan terompah digelar. “Lomba tradisional yang digelar ini memiliki makna begitu besar. Artinya pada perjuangan zaman dahulu dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan sehingga bangsa Indonesia bisa merebut kemerdekaan dari para penjajah,” ujar Endah.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Endag Kartika Prajawati Agung juga tampak mengikuti lomba tarik tambang dan berhasil memenangkan lomba tersebut. (ardi)

Tinggalkan Balasan