Kader IMM Harus Andil Dalam Pembangunan Bangsa dan Persyarikatan - Sinarlampung.com

Kader IMM Harus Andil Dalam Pembangunan Bangsa dan Persyarikatan

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Bandar Lampung menggelar pengkaderan Darul Arqam Madya (DAM) dan Latihan Instruktur Dasar (LID) di Wira Garden selama 6 hari dari tanggal 29 Oktober – 3 November 2019.

Di buka secara Nasional DAM dan LID di ikuti dari berbagai daerah provinsi seperti Bengkulu, Palembang, Lamongan, Yogyakarta, Serang, Jawa Tengah, Tangerang, dan Lampung sendiri di ikuti oleh masing-masing perwakilan cabang se-lampung dengan jumlah peserta untuk DAM mencapai 27 Kader dan untuk LID berjumlah 9 Kader.

DAM merupakan perkaderan utama kedua tingkat madya yang di selenggarakan oleh Pimpinan Cabang (PC) sementara LID adalah perkaderan khusus di IMM tingkat dasar yang diselenggarakan oleh PC untuk menyiapkan instruktur sebagai pengelola perkaderan di IMM.

Mengusung Tema “Implementasi Gerakan Intelektual sebagai senjata Perlawanan di era Industri 4.0” DAM PC IMM Kota Bandarlampung di harapkan mampu membentuk karakter dan kepribadian serta mutu anggota hingga mencapai kualifikasi kader imm yang mempunyai wawasan tingkat daerah.

Erizal sebagai ketua Forum Komunikasi Alumni (FOKAL) IMM sangat mendukung setiap agenda perkaderan yang dilakukan oleh semua level pimpinan di lampung, erizal juga berharap kader-kader imm mampu berdiaspora baik sebagai kader bangsa, kader umat atau kader persyarikatan, hal ini disampaikannya saat menyampaikan materi “IMM dan Transformasi Kader” pada kegiatan DAM.

“Kader imm harus ikut andil dalam pembangunan bangsa, umat, dan persyarikatan, sebagai bentuk implementasi gerakan ilmu jadi tidak hanya belajar materi dikampus atau di organisasi saja, ilmu itu harus diterapkan sehingga kebermanfaatannya bisa dirasakan oleh semua kalangan masyarakat” tutur erizal. (wagiman)

Tinggalkan Balasan