Kabag Hukum Tubaba Sofyan Nur Bantah Bela Aksi "Main Pukul" di Kantor BPKAD Dan Tidak Pernah Tuding Pimred Tipikor Memeras - Sinarlampung.com

Kabag Hukum Tubaba Sofyan Nur Bantah Bela Aksi “Main Pukul” di Kantor BPKAD Dan Tidak Pernah Tuding Pimred Tipikor Memeras

Spread the love

Tulang Bawang Barat (SL)- Kepala Bagian Hukum Pemda Tulang Bawang Barat Sofyan Nur membantah jika pihaknya mendukung aksi main pukul Sekertaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kepada Pimred Media Tipikor, pada Selasa pagi. Menurutnya, apa yang di sampaikan adalah hasil keterangan dari pihak BPKAD.

BACA: Kabag Hukum Pemda Tubaba Bela “Aksi Main Pukul” Sekertaris BPKAD, Sebut Pimred Media Tipikor Coba Memeras?

BACA: Diduga Rundingan Gagal Sekertaris BPKAD Tubaba “Gebukin” Pimred Media Tipikor Diruang Kerjanya?

“Mohon maaf, saya keberatan dg judul berita diatas, karena dari pihak sinarlampung belum pernah komfirmasi dengan saya. Keberatan saya atas judul berita diatas adalah seolah olah Kabag hukum membela aksi premanisme dan seolah olah saya menuding pimred media tipikor. Padahal dalam isi berita jelas ditulis bahwa saya menyampaikan hasil komfirmasi saya dengan BPKAD,” kata Sofyan Nur, melalui pesan whatshappnya, Kamis (19/9/2019)

Sofyan Nur menjelaskan berdasarkan hukum, yang dapat menyatakan bahwa aksi yang terjadi kemaren itu adalah aksi preman adalah aparatur penegak hukum atau putusan pengadilan, begitu juga kata tuding harus diuji dulu berdasarkan putusan pengadilan. “Apakah yang saya sampaikan itu tudingan atau bukan,” katanya.

Arti Kata Preman, kata Sofyan Nur, sebutan kepada orang jahat (penodong, perampok, pemeras, dan sebagainya, Kamus Besar Bahasa Indonesia). Tuding miring arah ke bawah (tentang menikam, menembak, menunjukkan ke lereng, dan sebagainya); atau meruncing tajam (lancip), tetapi merupakan sudut tumpul (tentang mata pisau, mata pahat, dan sebagainya). “WA ini sekaligus sebagai hak jawab saya. Saya mohon agar judul ini dapat direvisi,” kata Sofyan Nur.

Sebelumnya Kepala Bagian Hukum Sekretariat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Sofyan Nur, mengatakan keributan yang terjadi di salah satu ruangan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) pada Selasa pagi, antara Sekertaris dan Pimred Media Tipikor, adalah akibat percobaan pemerasan. (Robert/red)

Tinggalkan Balasan