Jumat Pagi Warga Tani Trauma, Kawanan Gajah Kembali Masuk

Spread the love

Sharing is caring!

Tapung (SL) – Trauma dan rasa khawatir kembali menyelimuti warga Desa Karya Indah, khususnya lingkungan Kedusunan 3 Kandis Baru. Pasalnya, kawanan Gajah memasuki areal pertanian warga yang berada persis di Jalan Riau Baru dan Jalan Pelita Dusun 3 Kandis Baru Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Menurut informasi dari warga setempat (Jumat,12/10/2018), kawanan Gajah memasuki areal pertanian warga yang sangat dekat dengan pemukiman warga lingkungan Jalan Riau Baru dan Jalan Pelita tersebut. Mengetahui perihal tersebut, warga tentunya khawatir dan resah bercampur trauma.

“Kami khawatir dan tentunya trauma, sebab kawanan Gajah ini masuk sudah seringkali secara musiman ke areal pertanian dan sangat dekat dengan pemukiman warga.” ungkap warga kepada wartawan ketika dikonfirmasi.

Foto Salah Satu Bekas Tanaman Warga Yang Rusak, Dan Jejak Kaki Gajah.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu juga didatangi rombongan kawanan Gajah tersebut. Dan itu sudah diatasi oleh pihak terkait, namun kembali lagi (12/10).

“ya, persoalan ini kami berharap bisa diatasilah oleh pihak terkait. Sehingga masyarakat petani tidak merasa was-was dengan hal ini yang membuat mereka trauma, sebelumnya hasil panen tani mereka habis porak poranda ketika didatangi kawanan gajah..” harap warga mengatakan.

Disisi lain, Kades Karya Indah melalui Plt.Kepala Dusun 3 Kandis Baru Subandi via pesan WhatsAppnya (12/10) membenarkan kejadian ini dan juga berharap bisa diatasi secepatnya. Dan kepada warga untuk tidak panik menyikapi ini, nantinya kita berharap akan kedatangan rombongan gajah secara musiman ini bisa teratasi oleh pihak terkait secepatnya. (detakkampar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *