Jembatan Pematang Panggang Mesuji Sudah Bisa Dilalui, Ujicoba Jalintim Maksimal 20 Ton - Sinarlampung.com

Jembatan Pematang Panggang Mesuji Sudah Bisa Dilalui, Ujicoba Jalintim Maksimal 20 Ton

Spread the love

Mesuji (SL)-Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera di perbatasan Lampung-Sumatera Selatan, di Mesuji sudah bisa dilalui, dan kembali lancar untuk semua kendaraan pribadi dan umum. Jembatan ambrol di jalur Pematang Panggang ambles akibat dilintasi truk fuso itu sudah selesai di perbaiki, sejak dua hari lalu. Kedaraan dari arah OKI maupun Lampung atau sebaliknya kini lancar melintas, dengan uji coba maksimal 20 Ton.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, mengatakan bahawa perbaikan jembatan sudah selesai, dan tidak lagi menggunakan jembatan daarurat. Kendaraan sudah melintas dari semua arah. Dan Polres Mesuji, bersama jajarannya terus gencar melakukan pengamanan, baik di jembatan maupun sepanjang Jalintim Sumatera, “Ya jembatan saat ini sudah bisa dilalui. Dan kita terus melakukan patroli pengamanan,“ kata Edi, Kamis(04/07).

Menurut Edi, pengamanan selama 24 Jam terus kita perketat guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengendara yang melintas, selain itu juga mencegah terjadinya praktek pungli. “Siapa saja akan saya tindak tegas bila kedapatan ada pungli, Alhamdulillah sampai pada hari ini situasi tetap kondusif, Jalan lintas timur Sumatera terpantau ramai lancar. Sampai  saat ini, jembatan masih dalam uji coba sehingga kendaraan yang boleh melintas maksimal bermuatan 20 Ton, di atas itu tidak boleh,” kata Kapolres. (red).

Tinggalkan Balasan