Jelang Sawojajar Expo 2020, Warga Desa Gelar Liga Mancing Mania 2019 - Sinarlampung.com

Jelang Sawojajar Expo 2020, Warga Desa Gelar Liga Mancing Mania 2019

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Sejumlah pehobies mancing ikan di Kecamatan Kotabumi Utara ikut meramaikan Liga Mancing Mania Sawojajar 2019 yang digelar di Embung Wisata Dusun Cintamanis, Desa Sawojajar, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara.

Embung yang ada di Dusun Cintamanis merupakan salah satu potensi alam yang dimanfaatkan warga desa. Keberadaan embung ini dirasakan telah meningkatnya ekonomi kerakyatan Desa Sawojajar, demikian Kepala Desa Sawojajar, Hi. Mulyanto mengatakan saat membuka Liga Mancing Mania Sawojajar 2019,  Senin, (1/12).

Mulyanto menuturkan, Liga Mancing Mania Sawojajar 2019 merupakan inisiatif warga guna mempersiapkan perayaan Sawojajar Expo 2020 sebagai wujud rasa syukur atas terbentuknya Desa Sawojajar sejak 17 tahun lalu itu.

“Liga Mancing Mania Sawojajar 2019 ini diinisiasi oleh warga yang tergabung dalam kepanitiaan Sawojajar Expo 2020,” terang Hi. Mulyanto yang bertekad akan menjadikan Embung Desa di Dusun Cintamanis menjadi wilayah ekowisata.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pelaksana Sawojajar Expo 2020, Ervan. Menurutnya, potensi Desa Sawojajar, berupa sumber daya alam (SDA), sumber daya manusia (SDM), maupun potensi industri kreatif kelak akan muncul satu demi satu sebelum pelaksanaan Sawojajar Expo 2020.

Pantauan di lokasi, Liga Mancing Mania Sawojajar 2019 berlangsung kondusif dengan suasana penuh kegembiraan. Sejumlah pemancing silih berganti mengangkat joran pancing sebagai tanda berhasil mendapatkan ikan lele berukuran besar.

Liga Mancing Mania Sawojajar 2019 juga mendapatkan dukungan dari PT. Gudang Garam Tbk. area Kotabumi, Lampung Utara. (ardi)

Tinggalkan Balasan