Jelang Puncak HUT Pramuka ke 58, 40 Pengurus Kwarda Lampung Dapat Penghargaan  – Sinarlampung.com

Jelang Puncak HUT Pramuka ke 58, 40 Pengurus Kwarda Lampung Dapat Penghargaan 

Spread the love

Lampung Barat (SL)-Jelang acara puncak HUT Pramuka ke 58, sebanyak 40 orang anggota dan pengurus pramuka Lampung mendapatkan tanda penghargaan orang dewasa (TPOD) pada malam ulang janji di GOR Aji Saka desa Sekuting, Balik Bukit, Lampung Barat, Rabu malam (28/08/2019).

Ketua Kwarda  (Kakwarda) pramuka Lampung Idrus Effendi mengatakan, ada tiga penghargaan TPOD yang diterima oleh puluhan anggota kwarcab dan andalan Kwarda Lampung, yakni, melati, pancawarsa dan Darmabakti. “Ini rangkaian hari puncak HUT Pramuka ke 58, memang secara nasional sudah dilakukan oleh presiden, kemudian untuk di Lampung, kita juga melakukan berbagai tradisi, termasuk pemberian tiga jenis TPOD untuk malam ini,” Ujar Idrus, rabu Malam (28/08/2019).

Terkait penetapan lokasi, kata Idrus, setiap tahun memang sengaja di rotasi, setelah dilakukan proses penentuan maka terpilihlah kwarcab Lampung Barat yang ditunjuk sebagai tuan rumah dengan pemusatan kegiatan di area Sekuting terpadu.

“Ini suatu kehormatan dari kwarda Lampung kepada Kwarcab Lampung Barat, untuk melaksanakan berbagai prosesi hingga puncak peringatan HUT Pramuka ke 78bdi Lampung. Selaku pimpinan saya ucap terimakasih pada seluruh pihak terlibat,” jelasnya.

Lebih lanjut Idrus menjelaskan, acara puncak akan di helat pada kamis (29/08/2019) dengan prosesi upacara, secara jadwal juga akan d8hadiei oleh wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim. “Sebelum acara puncak kita sudah lebih dulu menjalankan berbagai kegiatan, yakni, bwberapa tradisi yang dikemas saat perkemahan, kemudian kegiatan pariwisata dan bakti sosial, termasuk penyerahan TPOD malam ini,” tuturnya.

Dalam tema secara nasional bahwa gerakan pramuka siap membangun persatuan NKRI, kemudian secara aplikasi banyak kegiatan yang disampaikan oleh Kwarnas, kwarda dan kwarcab, semua kiprah itu selain berainergi dengan pemerintahan, juga diharapkan dapat bermanfaat untuk semua aspek.

“Kita siap membantu pemerintah daerah di Lampung, sesuai dengan progran pemerintahan Gubernur Lampung agar Lampung Berjaya, itu sudah dan siap kita lakukan dalam semua aspek.pokoknya pramuka siap di garis terdepan dengan kader barkarakter yang kita miliki,” demikian Idrus. (red/*)

Tinggalkan Balasan