Jamin Keamanan Pemudik Polres Mesuji Patroli Rutin Perbatasan - Sinarlampung.com

Jamin Keamanan Pemudik Polres Mesuji Patroli Rutin Perbatasan

Spread the love

Mesuji (SL)-Jamin keamanan pemudik, jajaran Polres Mesuji melakukan pengamanan di wilayah perbatasan Provinsi Lampung dan Perbatasan Provinsi Sumatera Selatan, Jalur Jalan Lintas Timur, Desa Labuhan Permai, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji, Jumat (31 mei 2019)

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengatakan saat ini pihaknya melibatkan puluhan personil yang tempatkan di titik-titik rawan, dan anggota melakukan patroli secara bersama-sama rutin. “Patroli yang dilaksanakan merupakan patroli rutin anggota Polri. Namun jelang Hari raya idul fitri ini kami meningkatkan patroli di setiap perbatasan khususnya di lokasi yang dinilai menjadi jalan tikus dan zona rawan Kriminal,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa pihaknya tak ingin kecolongan di wilayah perbatasan, karena memang kawasan perbatasan merupakan zona rawan dan tidak akan membiarkan adanya penyusup yang akan berbuat kriminal yang dapat mengganggu keamanan para pemudik yang akan merayakan hari raya idul fitri di kampung halamanya.

“Kita juga Patroli bersama TNI, dan jajaran, untuk menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan. Kami berupaya keras agar tidak kecolongan karna wilayah ini merupakan wilayah rawan maka dari itu kami selalu berpatroli agar para pemudik benar-benar merasa aman dan nyaman untuk pulang kampung,” katanya.

Kapolres berharap, meski selama ini belum ditemukan adanya kriminalitas selama Tim patroli rutin, apa bila masyarakat menemukan hal yang mencurigakan, agar dapat segera melapor agar dapat segera dilakukan menggambil tindakan.

“Selama patroli bersama, belum ditemukan ada kejadian kriminalitas pada intinya sampai saat ini situasi keamanan di wilayah perbatasan masih kondusif. Belum ditemukan hal-hal yang mencurigakan. Tetapi kalau ada maka akan langsung kami tindak,” kata Kapolres. (Jun)

Tinggalkan Balasan