Jalur Tol Hingga Pelabuhan Bakauheni Macet, Pemudik Terjebak Macet Sejak Siang Hingga Malam – Sinarlampung.com

Jalur Tol Hingga Pelabuhan Bakauheni Macet, Pemudik Terjebak Macet Sejak Siang Hingga Malam

Spread the love

Kalianda  (SL)-Arus balik H+4 di Pelabuhan Bakauheni kacau balau. Antrian panjang mengular hingga berjam jam akibat lambatnya pelayanan di tolgate. Antrian  mencapai 7 kilometer dari pintu masuk hingga keluar pelabuhan Bakauheni. Pemudik yang menggunakan mobil pribadi dan bus umum yang akan menyebrang di Bakauheni masih natri hingga malam ini, Sabtu (8/6/19).

Tumpukan penumpang mirip pengungsian di Pelabuhan Bakauheni

Demi mengambil jalan pintas agar tak terjebak kemacetan sejak siang hingga malam ini, banyak penumpang bus lebih memilih mengeluarkan kocek menggunakan jasa ojek agar cepat sampai ke pelabuhan.

Seperti Lika, penumpang bus dari terminal Rajabasa sejak jam 1 siang berangkat dari terminal Rajabasa, bisa naik kapal sekitar jam 21.20 WIB. “Saya dari siang berangkat dari Rajabasa, macetnya parah, saya akhirnya sewa ojek supaya bisa melewati macet,” beber warga Tangerang.

Macet total

Sementara, Rusli warga Jakarta Selatan, juga mengambil alternatif menyewa ojek demi bisa sampai ke pelabuhan Bakauheni. “Macetnya bukan main, padahal bukan aja jalur biasa, tetapi Tol juga macet parah,” jelasnya. Hingga berita ini diturunkan, kondisi kemacetan yang mengular masih terjadi di ruas jalur biasa maupun tol.

Kemacetan juga terjadi di jalur Lintas Tengah Sumatera. Antrian kendaraan dari Lampung Utara hingga terbanggi besar. Mayoritas dipicu kemacetan di pintu keluar masuk jalur Tol. (Red)

Tinggalkan Balasan