Jalin Silaturahmi, Dandim 0412/LU Kunjungi Kediaman Ansori Sabak - Sinarlampung.com

Jalin Silaturahmi, Dandim 0412/LU Kunjungi Kediaman Ansori Sabak

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat yang bertugas menjaga keutuhan bangsa dan negara di atas kepentingan daerah, suku, ras, maupun golongan dan agama, Komando Distrik Militer (Kodim) 0412/Lampung Utara melakukan sinergisitas dengan sejumlah elemen masyarakat di Bumi Ragem Tunas Lampung guna menjalin komunikasi untuk meningkatkan keamanan serta keutuhan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

Piagam penghargaan Kapolda Lampung yang diberikan kepada Ansori Sabak

Dalam satu kesempatan, Kamis, (19/9/2019), sekitar pukul 12.30 WIB, Komandan Kodim (Dandim) 0412/LU, Letkol. Inf. Krisna Pribudi, bersama jajaran, mengunjungi kediaman salah satu tokoh masyarakat Lampung Utara, Ansori Sabak, yang belum lama ini meraih penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Lampung, Irjen. Pol.  Purwadi Arianto, M. Si., atas raihan prestasinya dalam hal membantu tugas-tugas kepolisian untuk penyelesaian konflik di Lampung Utara.

Saat diwawancarai sinarlampung.com, Dandim 0412/LU, Letkol. Inf. Krisna Pribudi, mengatakan, kunjungan pihaknya di kediaman Ansori Sabak yang beralamat di jalan Teratai nomor 27, Kelurahan Kelapatujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan itu, semata-mata hanya bersifat silaturahmi.

“Kami hanya bersilaturahmi saja, bertemu dengan salah satu tokoh masyarakat yang juga sekaligus tokoh adat masyarakat Lampung Utara guna menjalin hubungan untuk berkoordinasi terkait hal-hal apa saja yang dapat disinergikan untuk dilaksanakan di Lampung Utara,” ujar Letkol. Inf. Krisna Pribudi, sesaat usai melakukan pertemuan dan jamuan makan siang bersama di kediaman Ansori Sabak.

Ansori Sabak saat menyambut kedatangan Dandim 0412/LU, Letkol. Imf. Krisna Pribudi, di kediamannya

Lebih lanjut Krisna Pribudi, menyampaikan, kunjungan terrsebut murni kegatan silaturahmi tanpa ada agenda khusus lainnya. “Ini hanya kunjungan biasa. Hanya silaturahmi saja. Tidak ada pembahasan yang khusus,” terang Krisna Pribudi, seraya menyatakan jikapun ada kegiatan ataupun program-program khusus, hal itu akan dikoordinasikan kembali dikemudian hari.

Sememtara itu, selaku tuan rumah, Ansori Sabak menyambut hangat dan sangat mengapresiasi atas kunjungan Dandim 0412/LU, Letkol. Inf. Krisna Pribudi, beserta jajaran di kediamannya. “Pada prinsipnya, semua kita adalah bersaudara. Kehadiran Komandan Kodim 0412/LU ke kediaman saya merupakan satu kehormatan dan sebagai suatu ikatan jalinan kekeluargaan serta kekerabatan yang sangat positif,” kata Ansori Sabak, Kamis, (19/9/2019).

Lebih lanjut disampaikan Ansori Sabak, sudah sepatutnya sebagai makhluk sosial, hubungan kekerabatan wajib terjalin dengan siapapun. “Dengan adanya kunjungan para petinggi Kodim 0412/LU menandakan nilai-nilai keluhuran dan budi pekerti yang tersirat dapat menjadi contoh serta panutan yang baik bagi seluruh warga yang ada di Kabupaten Lampung Utara,” ucap Ansori Sabak.

Dari pantauan di lokasi, tampak hadir di kediaman Ansori Sabak, Dandim 0412/LU, Letkol. Inf. Krisna Pribudi, didampingi Kasdim 0412/LU, Mayor Inf. Hendra Cahyo Wibowo; Plh. Pasi Intel Kodim 0412/LU, Kapt. Inf. Suroto; Pasi Teritorial Kodim 0412/LU, Kapt. Inf. Harpian Sari; Kaur Dokfile Spaban VI / Minintel Spamad, Kapt. Inf I Nengah Sudarna; Plh. Danunit Intel Kodim.0412 /LU, Peltu. Abrianto; Pelda Alka Broni Batiminsintelrem 043/Gatam; Sertu Angga  Batilidgalsintelrem 043/Gatam; Bamin Batih Staf  Intel Dim 0412/LU, serta Kepala Desa Margorejo, Andi Sabak, berikut sejumlah tokoh adat, juga pemuda dan warga setempat. (ardi)

Tinggalkan Balasan