Jalan Raya Pekon Tanjung Jaya Sudah Bisa Dilewati Pasca Longsor

Spread the love

Sharing is caring!

Tanggamus (SL) – Setelah sebelumnya 3 titik longsor di Kecamatan Limau terbuka, Selasa malam, (4/11) menyusul material longsor di Jalan Raya Pekon Tanjung Jaya juga dapat disingkirkan.

Di Kecamatan Limau sendiri jalan lintas yang tertutup longsor dan sudah ditangani yaitu di ruas perbatasan Pekon Ketapang-Pekon Padang Ratu, lalu Dusun Cukuh Pandan, Pekon Padang Ratu-Pekon Tegineneng, dan tanjakan Lebahk di Pekon Tegineneng juga.

Menurut Kapolsek Limau Polres Tamggamus AKP Ichwan Hadi, untuk kendaraan roda dua maupun roda empat sudah bisa melewati Pekon Tanjung Jaya tapi hanya mobil-mobil kecil. “Sebab saat ini kondisi jalan belum lebar dan masih licin karena material lumpur maka harus sangat hati-hati,” kata AKP Ichwan Hadi, Selasa (4/12) malam.

Lanjutnya, untuk menuju Cukuh Balak memang belum terbuka. Hal itu karena penanganan longsoran di Pekon perbatasan antara Limau dan Cukuh Balak belum sepenuhnya rampung. “Guna menjangkau Kecamatan Cukuh Balak masih terkendala, sebab Dusun Way Bangik Pekon Doh, Cukuh Balak, ada longsoran yang belum terbuang, tetapi untuk sepeda motor bisa melewati sisi kanan jalan kemudian ke pinggir pantai,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, berdasarkan pengecekan ditemukan alternatif masyarakat Cukuh Balak yang akan menuju Kecamatan Limau yaitu dengan transportasi perahu. “Ada juga masyarakat menggunakan alternatif transportasi laut, yang nantinya bersandar di Pantai Badak Muli Pekon Badak – Limau,” pungkasnya. (hardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *