Jajaran Komisaris PT Lippo Karawaci Leo Sambuaga, Agung Gumelar hingga Sutiyoso Mengundurkan Diri - Sinarlampung.com

Jajaran Komisaris PT Lippo Karawaci Leo Sambuaga, Agung Gumelar hingga Sutiyoso Mengundurkan Diri

Spread the love

Jakarta (SL)-Seluruh jajaran komisaris pengembang real estate terintegrasi yang bernaung di bawah Lippo Group, PT Lippo Karawci Tbk, mengundurkan diri. Mereka adalah Agum Gumelar, Sutiyoso, dan Farid Harianto yang ketiganya menjabat komisaris independen, Selasa (12/3/2019).

PT Lippo Karawci Tbk (LPKR) mengumumkan pengunduran diri anggota komisaris. Theo L Sambuaga mengundurkan diri dari Presiden Komisaris LPKR. Kemudian ada nama Agum Gumelar yang mengundurkan diri dari Komisaris Independen. Selanjutnya, ada Farid Harianto yang juga mengundurkan diri dari Komisaris Independen dan Sutiyoso dari Komisaris Independen.

Pengunduran diri keempat komisaris perseroan berlaku sejak ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan tahun 2019. Dalam pernyataan tertulisnya, LPKR menunjuk nama-nama baru dalam jajaran komisaris perseroan. Nama tersebut, antara lain John Prasetio, sebagai Presiden Komisaris Independen. Kemudian dewan komisaris diisi oleh Stephen Riady, George Raymond Zage III, Kin Chan, dan Anangga W. Roosdiono.

Theo L. Sambuaga yang menjabat Presiden Komisaris, juga mengundurkan diri dari posisinya di Perseroan. “(Pengunduran diri) akan berlaku efektif, terhitung ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun 2019,” kata Direktur Lippo Karawaci, Richard Setiadi, dikutip dari surat kepada BEI.

Dari pernyataan tertulis yang diterima kumparan, LPKR selanjutnya menunjuk nama-nama baru di jajaran komisaris Perusahaan. Mereka adalah John Prasetio, sebagai Presiden Komisaris Independen. Sedangkan anggota dewan komisaris diisi oleh Stephen Riady, George Raymond Zage III, Kin Chan, dan Anangga W. Roosdiono.

Head of Corporate Communications Lippo Karawaci Danang Kemayan Jati, menyatakan perombakan ini dimaksudkan untuk mewujudkan strategi bisnis baru.  “Pengalaman (mereka) yang luas dan beragam untuk mengawasi arahan strategi dan tata kelola Perseroan, serta memberikan panduan menyeluruh kepada manajemen untuk memberikan nilai berkelanjutan dalam jangka panjang kepada pemegang saham,” katanya.

Selain itu, Perseroan juga mengumumkan penunjukan John Riady sebagai Chief Executive Officer (CEO). Jajaran eksekutif puncak di perusahaan lainnya diisi oleh Surya Tatang sebagai Chief Financial Officer, Peter Yu sebagai Director of Projects, dan Bret Matthew Ginesky sebagai Head of Investor Relations. Sementara Marshall Martinus akan melanjutkan tugasnya sebagai Chief Operating Officer.

Berikut susunan baru Dewan Komisaris dan Dewan Direksi LPKR:

Presiden Komisaris Independen: John Prasetio

Anggota Dewan Komisaris: Stephen Riady George Raymond Zage III Kin Chan Anangga W. Roosdiono.

Chief Executive Officer: John Riady

Chief Financial Officer: Surya Tatang

Director of Projects: Peter Yu

Chief Operating Officer: Marshall Martinus

Head of Investor Relations: Bret Matthew Ginesky

(dtk/kumparan)

Tinggalkan Balasan