Istri Tokoh Masyarakat Mekarjaya Mesuji Yang Ditembak Orang Tak Dikenal Akhinya Wafat

Spread the love

Sharing is caring!

Mesuji (SL)-Istri tokoh masyarakat Mekarjaya, Dusun Rawasari, Kecamatan Tanjungraya, Mesuji, Tugini (40), yang ditembak dan ditikam senjata tajam, sekelompok orang saat memergoki pelaku yang mencoba membakar rumahnya itu akhirnya wafat, Rabu (24/10/18) siang.

Tugini, dengan kondisi menderita luka tusukan senjata tajam di punggung dan luka tembak di tangan kiri itu sempat dirawat intensif di Ruang Mawar RSUDAM, namun akhirnya tak tertolong. Tugini dan anaknya anaknya, Ramahdi (17), dengan luka tembak di lengan kanan menjadi korban penyerangan orang tak dikenal pada. Minggu (21/10/18) lalu. Jenazah Tugini dibawa ambulan menuju di kediamannya untuk dimakamkan.

Sebelumnya dua pria mencoba membakar rumah Kliwon, suami Tugini, yang diketahui sebagai tokoh masyarakat, dengan jabatan Ketua Rukun Kampung (RK) di Mekarjaya, Dusun Rawasari, Kecamatan Tanjungraya, Mesuji, Minggu (21/10/2018) dini hari pukul 00.30 WIB. Karena aksinya diketahui korban dan anaknya, pelaku sepontan menyerang dengan menembak senjata api dan menusuk Tugini dan Rahmadi. Kedua korban juga menderita luka bakar.

Saksi dilokasi menyebutkan aksi kriminal itu terjadi pukul 00.30 WIB. “Rumah Kliwon yang juga Ketua RK didatangi pelaku kurang lebih dua orang. Saat datang, anak Kliwon yang belum tidur mencium sekeliling rumah bau bensin. Setelah itu, istri dan anaknya keluar rumah melihat api di jendela belakang serambi memergoki pelaku. “Pelaku menyerang Tugini dan anaknya menembak dan menusuk,” ujar warga, Minggu (21/10/2018).

Atas peristiwa ini, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo meminta warga agar tidak terpancing. “Kami masih menyelidik para pelaku. Dimohon masyatakat tidak terpancing emosi dan memercayakan penanganan kepada aparat penegak hukum,” kata Kapolres.

Kapolsek Tanjungraya, Iptu Taka, menambahkan identitas dan nama para pelaku telah diketahui, dan masih dalam pengejaran. “Dua nama diduga pelaku penganiyayaan telah kami kantongi. Saat ini anggota sedang dalam pengejaran, Isya Allah cepat tertangkap,” kata Taka. (jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *