IPM Lamsel Gelar Seminar Advokasi Bagi Pelajar - Sinarlampung.com

IPM Lamsel Gelar Seminar Advokasi Bagi Pelajar

Spread the love

Kalianda (SL)-Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampung Selatan menggelar Seminar Advokasi dengan tema “Peran Advokasi dalam Dinamika Pelajar di Era Millenial” bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Rabu (06/11)

Seminar yang dihadiri sekitar 55 peserta perwakilan IPM se-Lampung Selatan ini dihadiri oleh Ketua PD Muhammadiyah Lampung Selatan, Kejaksaan Negeri Kalianda dan para Pimpinan Ortom Tingkat Daerah.

Ketua Bidang Advokasi Andi Saputra selaku ketua pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa peran advokasi pelajar perlu dibahas khususnya di era millineal. “Advokasi Pelajar merupakan gerakan pelajar, tentang pembelaan hak-hak pelajar menuju pelajar Indonesia berkemajuan, harapannya kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta agar pelajar mengerti dan mendapatkan wawasan serta pengetahuan tentang advokasi” ungkapnya

Ia menambahkan bahwa seminar tersebut diisi oleh Nurhayati, SH, MH dari kejaksaan Negeri Kalianda dan Muhtadli, SH, MH yang merupakan Alumni IPM. Selanjutnya Ketua Umum IPM Lampung Selatan, Muhammad Irfan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelajar harus berperan aktif dan menjaga tiga tertib yang dalam IPM dikenal dengan gerakan 3T. “Tertib Ibadah, tertib organisasi, dan tertib belajar perlu dijaga dengan baik oleh pelajar┬ásekaligus pelajar harus berperan aktif khususnya di era millineal sekarang” ujarnya.

Ketua PD Muhammadiyah Lampung Selatan Mukhlisin Ilyas menyampaikan bahwa Advokasi merupakan tindakan yang mengarah dalam bentuk pembelaan dan kegiatan seminar advokasi ini diharapkan bagaimana pelajar sebisa mungkin menghindari tindakan yang menjurus ke arah pelanggaran hukum. “Dengan dilaksanakannya Seminar Advokasi ini harapannya pemateri dapat menjelaskan tentang bagaimana menghindari tindakan yang dapat menjurus ke arah pelanggaran hukum kepada pelajar” tutupnya. (wagiman)

Tinggalkan Balasan