Inspektorat Pringsewu Gelar PKS APIP - Sinar Lampung

Inspektorat Pringsewu Gelar PKS APIP

Spread the love

Sharing is caring!

Pringsewu, (SL) Inspektorat Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan Pelatihan Kantor Sendiri (PKS) dengan materi Program Kerja Audit, Kertas Kerja Udit, Penyusunan Laporan Hasil Pemeriksaan, Perencanaan Pengawasan Berbasis Resiko, berlangsung di ruang rapat Kantor Inspektorat, Kamis, (10/1/2019).

Narasumber langsung oleh Inspektur Dr. dr. Endang Budiati M. Kes. Peserta terdiri dari Inspektur, Sekretaris, Kasubag, Para Inspektur Pembantu (Irban), Para Pejabat Fungsional Auditor dan P2UPD.

Endang Budiati menjelaskan tujuan dari Pembelajaran ini, agar APIP mampu menjelaskan dan menguraikan proses perencanaan audit Tahunan. Agenda PKS : Refleksi, presentasi serta Tanya jawab termasuk Diskusi/Kasus, Kapabilitas Internal Auditor dan Menyamakan Persepsi pada Perencanaan Audit internal dan Perencanaan Audit Berbasis Resiko, ucapnya.

Endang Budiati menambahkan APIP harus menyusun rencana pengawasan tahunan dengan prioritas pada kegiatan yang   mempunyai risiko terbesar dan selaras dengan tujuan organisasi (APIP), pungkas Inspektur. (Wagiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *