IGTKI Kabupaten Pringsewu Sosialisasi Pengetahuan Hukum Bagi Kepala Sekolah - Sinarlampung.com

IGTKI Kabupaten Pringsewu Sosialisasi Pengetahuan Hukum Bagi Kepala Sekolah

Spread the love

Pringsewu (SL) – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Pringsewu mengadakan kegiatan “Sosialisasi Pengetahuan Hukum Bagi Kepala dan Guru Taman Kanak-Kanak”, kamis (08/08) di Aula STKIP Muhammadiyah, Pringsewu Lampung.

Turut hadir Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Andy Wijaya, Sekretaris Inspektorat Yanuar Haryanto, Kabid PAUD dan Dikmas Hj. Peni Widayanti dan KaSub Ekonomi Kejaksaan Negeri Alfadera, SH.

Dalam sambutannya Suwami ketua IGTKI PGRI Kabupaten Pringsewu menyampaikan terimakasih atas perhatian dari pemerintah, berkat itu lembaga TK mendapatkan Bantua Operasional Pendidikan (BOP) dimana bantuan tersebut sangat membantu dalam kegiatan mengajar dan meringankan lembaga masyarakat.

” Karena adanya BOP kami memerlukan wawasan dan pengetahuan hukum, agar kami tidak salah dalam penerapan dan pelaporan yg berakibat fatal, selain itu dengan ada pengetahuan hukum kami jadi melek hukum bisa menerapkan di lembaga mau pun di masyarakat dan kami juga bisa melaksanakan sesuai dengan Juknis yg sudah di terapkan,” ungkapnya.

Suwami juga berharap pemerintah Pringsewu bisa lebih maju lagi dan dengan majunya pemerintah pejuang pendidikan bisa di perhatikan kesejahteraan nya.

Bupati Pringsewu Fauzi menyampaikan untuk mengatur BOP, lembaga harus paham dasar peraturan keuangan terlebih dahulu, agar tepat dalam pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan dan tidak ada kesalahan yang terjadi dalam pengelolaan keuangan.

“Seperti yang di katakan Bupati Pringsewu dalam pelaksanaan harus berpedoman pada 100 0 100, 100% dalam perencanaan dan pelaksanaan, 0% tidak ada keselahan dan 100% dalam pertanggung jawaban,” ungkapnya.

Sebelum membuka acara, Fauzi mengucapkan terimakasih banyak kepada pejuang pendidikan karna sudah mau dan ikhlas mendidik anak-anak bangsa yang berada di usia emas ini. Pemateri dari acara tersebut adalah Sekretaris Inspektorat Yanuar Haryanto dan KaSub Ekonomi Kejari Alfadera yg di ikuti oleh kepala sekolah dan guru TK se Kabupaten Pringsewu. (wagiman)

Tinggalkan Balasan