Hut Bhayangkara ke-73, Dodi Reza Minta Polri Terus Tingkatkan Kinerja - Sinarlampung.com

Hut Bhayangkara ke-73, Dodi Reza Minta Polri Terus Tingkatkan Kinerja

Spread the love

Batanghari Leko (SL)-Menginjak usia ke-73 tahun, jajaran Kepolisian Republik Indonesia terus meningkatkan profesionalme dan mengayomi masyarakat, hal ini pula yang telah dilakukan Polres Muba yang terus sejalan dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muba.

Bertempat di lapangan Desa Bukit Sejahtera Kec. Batanghari Leko, dilaksanakan upacara gabungan Pembukaan TMMD 2019 dan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73, Rabu (10/07/ 2019) sekitar pukul 09.40.

upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Muba

Bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-73, Bupati Muba H. Dodi Reza Alex dan sebagai Danup Ipda Nasirin S.H.

Sebelum di mulainya upacara, tamu undangan disambut dengan pertunjukan seni kebudayaan lokal Kuda Lumping serta pertunjukan seni pencak silat oleh PSHT Ranting BHL  oleh Siswa SMP N I Batanghari Leko.

Hadir dalam upacara, Danrem Garuda Dempo Palembang, Aster Kodam II Sriwijaya, Ketua DPRD Muba dan anggota DPRD Muba, Dandim/0401 Muba, Kapolres Muba, Pejabat Utama Korem, para Pejabat Utama Kodim Muba, Para Pejabat Utama Polres Muba, para kepala Dinas/SKPD Kab.Muba, seluruh personil upacara lebih kurang 300 peserta upacara terdiri dari pleton Kodim, Polres, Dishub, Tagana, BPBD dan Banser Muba.

Bupati Muba H.Dodi Reza Alex dalam sambutannya membacakan amanat dari Presiden RI Ir. Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimanapun bertugas.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri khususnya jajaran Polres Muba dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat.

“Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga-lembaga survei yang kredibel, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik, setelah KPK dan TNI,” jelasnya.

Ia menambahkan, capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri, dengan dukungan mitra kerjadan masyarakat.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri dimanapun saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif,” ujarnya.

Dodi menyebutkan, berbagai capaian tersebut diharapkan tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Apalagi ke depan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti mengatakan sampai saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur undang-undang Polri.

“Peningkatan kerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas Kamtibmas secara optimal. Berbagai capaian yang diraih oleh Polri tersebut, akan mendorong Polri untuk terus melaksanakan perbaikan guna mendapatkan kepercayaan publik yang amat penting di Era demokrasi,” pungkasnya. (Rls/Sudir)

Tinggalkan Balasan