Humas Lapas Dan Rutan Kotabumi Ikuti Pelatihan Penulisan Pemberitaan

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Utara (SL)-Jajaran humas Rumah Tahanan (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) bekerja sama dengan PWI Lampung Utara menggelar pelatihan cara pembuatan berita yang digelar di aula setempat, Rabu (7/11).

Kepala Lapas Kotabumi, Tetra, mengatakan tujuan dilakukannya pelatihan ini untuk memberikan pencerahan dan pemahaman tentang cara pembuatan berita yang benar. “Agar bagian humas, baik di Rutan dan Lapas tahu membuat berita. Bagaimana melihat sesuatu kejadian menjadi sebuah berita,” katanya.

Dia juga mengharapkan, agar para jajaran di Rutan dan Lapas dapat menjadi agen-agen kehumasan. Bagi Tetra, apapun yang dilakukan oleh Rutan dan Lapas tanpa adanya publikasi maka hal itu tidak memiliki arti. ”Seberapa hebat melakukan kegiatan, tidak ada artinya tanpa adanya publikasi ke masyarakat. Karena masyarakat tidak akan tahu apa yang kita lakukan,” pungkas Tetra.

Dalam kesempatan itu, tampak telihat antusias dari para pegawai kehumasan dalam memperoleh informasi yang disampaikan oleh narasumber.

Terpisah, Ketua PWI Lampung Utara Jimi Irawan mengapresiasi kegiatan pelatihan pembuatan berita yang dilakukan oleh kehumasan Lapas dan Rutan.

Dia berharap, dengan dilaksanakanya pelatihan tersebut dapat menjadikan kehumasan, baik di Lapas dan Rutan Kotabumi dapat lebih baik dalam mempublikasikan seluruh kegiatan yang dilakukan kepada masyarakat luas.

“Selain untuk menimba ilmu, pelatihan ini juga sebagai ajang silaturahmi. Semoga melalui pelatihan ini pemahaman teman-teman dibagian kehumasan Lapas dan Rutan wartawan terkait penbuatan berita dapat lebih meningkat,” katanya (rls/ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *