HMI Kota Metro Maperca 2019 - Sinarlampung.com

HMI Kota Metro Maperca 2019

Spread the love

Lampung Timur (SL)-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Metro, menyelenggarakan Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) 2019 di Komisariat Persiapan di Boemi Tuah Bepadan beralamat di Desa Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur.

Maperca, adalah langkah awal untuk mengenalkan kepada puluhan calon anggota HMI agar generasi muda yang bermoderat dan menambah kepedulian kepada masyarakat secara umum.

Ketua Cabang HMI Metro Riki Sanjaya Alam memaparkan tentang sejarah HMI, organisasi kemahasiswaan tertua yang lahir pada tanggal 05 Februari 1947 (2 tahun pasca kemerdekaan) telah terbukti memberikan dedikasi tertinggi terhadap perjuangan Islam dan Bangsa senantiasa menunjukkan konsistensinya mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dalam perwujudan masyarakat cita yang menjadi semangat perjuangan ummat Islam dan bangsa Indonesia.

“Organisasi sudah sejak puluhan tahun yang silam, tentang kepiawaian HMI menciptakan sebagai candradimuka dalam melahirkan tokoh-tokoh intelektual dan politisi tidak terbantahkan lagi sebagai wujud pengabdian HMI bagi bangsa ini,”ujarnya di hadapan temen Maperca, Kamis (23/05).

Selain Perkenalkan, HMI Cabang Metro memberikan beberapa materi yang pertama Selayang Pandang HMI kedua Keislaman ketiga Wawasan Organisasi dan keempat Perguruan tinggi, Kemahasiswaaan dan Kepemudaan serta tukar pendapat tentang pemahaman Agama Islam sampai menunggu buka puasa bersama. (Wahyudi)

Tinggalkan Balasan