Hasil Seleksi PPDB SMA Negeri 1 Kotabumi Lancar Tanpa Kendala - Sinarlampung.com

Hasil Seleksi PPDB SMA Negeri 1 Kotabumi Lancar Tanpa Kendala

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kotabumi menglkaim, pengumuman Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajar 2019-2020, tidak berpengaruh dengan hasil seleksi meski sebelumnya ada perubahan kuota dan peraturan lainnya. Hal ini disampaikan Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Kotabumi, Halimah, didampingi Koordinator Sekretariat Panitia Widiasmoro, di ruang kerjanya, Kamis, (27/6/2019).

“Dari data PPDB online yang kami miliki, tidak terlalu ada perubahan berarti. Sebab, saat pembukaan pendaftaran gelombang kedua, pasca memoratorium, tidak banyak pendaftar. Sampai hari terakhir, hanya 6 orang pendaftar, itupun tidak semua masuk melalui  jalur prestasi,” kata Halimah.

Menurut Halimah, dalam pelaksanaannya pun tidak terjadi masalah berarti hingga sampai hari pengumuman.

“Alhamdulillah, hasil di SMAN 1 Kotabumi baik semua, raut wajah mereka pun tampak ceria. Jumlah total siswa yang diterima sesuai kuota sebanyak 340 siswa. Dengan rincian, jalur zonasi IPA 229 orang siswa dan IPS 99 orang  siswa. Sementara sisanya, 9 orang  siswa  atau sekitar 15% melalui jalur prestasi dan 3 orang siswa sebanyak  5% merupakan perpindahan orang tua,” tambahnya. (ardi)

Tinggalkan Balasan