Hadiri Pelantikan PCNU Lamsel, Chusnunia Beri Perhatian Khusus Pada Guru Ngaji Se-Lampung - Sinarlampung.com

Hadiri Pelantikan PCNU Lamsel, Chusnunia Beri Perhatian Khusus Pada Guru Ngaji Se-Lampung

Spread the love

Lampung Selatan (SL)- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim memberi perhatian khusus kepada para guru ngaji dan meminta kader Nadhlatul Ulama (NU) membuat database guru ngaji se-Provinsi Lampung. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Selatan masa khidmat 2019-2024, di halaman kantor PCNU Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (27/6/2019).

“Saya minta kepada PCNU Kabupaten/Kota untuk didata dengan baik guru ngaji tersebut dengan memastikan kita punya database untuk dimasukan ke APBD. Kita akan perhatikan para guru ngaji itu,” kata Chusnunia.

Pada kesempatan itu, Chusnunia atau yang akrab disapa Nunik, juga mengajak keluarga besar NU bergandengan tangan dengan Pemprov Lampung untuk bersama-sama membangun Lampung.

Saat ini, lanjutnya, Lampung memiliki enam misi dari visi “Rakyat Lampung Berjaya” dan 33 janji kerja bersama Gubernur Arinal Djunaidi. Dengan visi  misi itu,  ada berbagai program kerakyatan untuk membawa perubahan bagi masyarakat Lampung. Salah satunya program Kartu Petani Berjaya yang dalam waktu dekat akan segera diluncurkan.

“Kartu itu akan menjamin jangan sampai pupuk langka, jangan sampai  bibit benih tidak bermutu, dan jangan sampai hasil jual petani membuat  rugi dan miskin. Didalam kartu itu juga akan ada beasiswa untuk para anak petani,” ujarnya.

Bagi Nunik, NU memiliki peran penting dan bagian tersendiri dalam hidupnya. Ia mengakui dirinya tak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dan kerjsama  dari warga NU.

“Saya sebagai Wakil Gubernur dan Kader NU harus bermafaat untuk perjuangan kita. Agar bisa bermanfaat saya tidak bisa sendiri, harus bergandeng tangan bersama seluruh kader NU untuk membangun Lampung. Pemprov Lampung siap bekerja memikirkan kepentingan masyarakat Lampung. Pada saat saya menjabat sebagai Bupati dan sekarang menjadi Wakil Gubernur tidak mungkin dengan sendirinya jabatan itu hadir, kalau bukan dari perjuangan bersama-sama dengan NU,” katanya.

Dikatakan Nunik, menjadi keluarga besar NU membawa berkah tersendiri bagi pribadi dan keluarganya. “Saya merasa beruntung lahir dari keluarga NU, kakek nenek, orang tua saya, itu berkahnya sampai anak cucu hingga ke bawah. In shaa Allah jika berkorban di jalan Allah, berkorban di jalan kebaikan, berkorban diperjuangan bersama-sama keluarga besar NU,  in shaa Allah bukan hanya diri sendiri, keluarga  semuanya akan sampai keberkahan,” ujarnya.

Di tengah pengukuhan Nur Mahfudz sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Lampung Selatan masa khidmat 2019-2024, Nunik berpesan agar seluruh kader NU yang menjabat di pemerintahan dan menjadi wakil rakyat, untuk terus menjaga marwah dan martabat keluarga NU. ” Jangan sampai tergoda korupsi. Kursi itu untuk memperjuangkan aspirasi warga NU, jangan sampai terlena dengan kekuasaan dan jangan sampai macam-macam,” katanya.

Nunik juga menyampaikan akan terus menjaga nama baik keluarga besar NU dengan cara berkerja sungguh-sungguh untuk mersejahterakan masyarakat Lampung. Ia juga meminta doa dan dukungan keluarga besar NU serta masyarakat agar ia mampu menjalani tugas dengan amanah serta membawa keberkahan kepada Provinsi Lampung.

“Mohon doanya untuk saya dan seluruh kader NU yang terpilih sebagai wakil rakyat, semoga diberikan kemampuan, kekuatan dan istiqomah serta selamat dunia akhirat,” tandasnya. (Rilis)

Tinggalkan Balasan