H+1 Exit tol Terbanggibesar Macet Parah – Sinarlampung.com

H+1 Exit tol Terbanggibesar Macet Parah

Spread the love

Lampung Tengah (SL)-Kemacetan Panjang Terjadi di exit tol Terbanggibesar, Kamis (6/6/2109) pagi. Kemacetan hingga berjam jam dan dan terus mengurai karena padaatnya warga yang menggunakan jalur Tol.

Zen salah satu pemudik dari menuturkan, sudah hampir tiga jam dia terjebak macet. Belum juga tiba dipintu tol. “Sudah tiga jam ini mas kena macet, sampai sekarang baru bergerak beberapa ratus meter saja,” kata Zen.

Naryo salah satu pengemudi kendaraan kijang Inova lainnya menuturkan, kemacetan sudah terjadi sebelum rambu exit tol. “Kalau macet itu, ada sekitar 1 km sebelum rambu exit tol Terbanggibesar. Cukup panjang memang,” kata dia.

Pintu tol Terbanggibesar sendiri memang menjadi langganan kemacetan, terutama di jam sibuk pagi dan sore hari. Sebab jumlah pintu tol yang beroperasi hanya dua buah. “Ya ini sudah rutin terjadi karena lalu lintasnya padat. Pintu gerbang keluarnya juga kan hanya dua,” kata dia.

Faktor lainnya yakni pendeknya jarak antara gerbang jalan tol ke lampu merah Jalan Lintas Sumatera. “Coba kalau dia panjang seperti exit tol Natar pasti tidak akan semacet ini. Begitu keluar dari jalan tol juga di lokasi ini jalan nasionalnya sudah rusak parah,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan