Gubernur Arinal Perjuangkan Lampung Tuan Rumah Untuk Porwanas 2022 - Sinarlampung.com

Gubernur Arinal Perjuangkan Lampung Tuan Rumah Untuk Porwanas 2022

Spread the love

Pesawaran (SL)-Gubernur Arinal Djunaidi menargetkan Lampung akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022. Hal itu disampaikan gubernur saat pembukaan Rapat Kerja Nasional Luar Biasa (Rakernaslub) SIWO-PWI di Pulau Tegal Mas, Jumat (25-10-2019).

Menurut Gubernur saat ini Lampung belum mampu menjadi tuan rumah Porwanas 2020. “Untuk 2020 biarkan provinsi yang memenuhi syarat. Karena wartawan di Lampung pasti tahu keadaan saat ini,” ujar Gubernur.

Meski demikian, gubernur berkomitmen akan menjadikan Lampung sebagai tuan rumah Porwanas 2022, karena saat ini Gubernur sedang memperjuangkan agar Lampung dibangun sport center (pusat pelatihan olahraga). “Beri saya waktu untuk menyampaikan kepada Presiden agar dibangun sport center. Insya Allah 2022 Lampung bisa jadi tuan rumah,” terangnya.

Tidak hanya Porwanas, bahkan sport centet itu bisa menjadi ajang olahraga tingkat nasional dan internasional. Selain itu, gubernur juga berharap peran aktif SIWO-PWI Lampung dalam meningkatkan prestasi olahraga. “Saya ingin SIWO-PWI bersama-sama mendorong masyarakat agar lebih peduli olahraga,” ujarnya.

Gubernur juga mengajak SIWO-PWI untuk mencari kendala-kendala dalam membangkitkan prestasi olahraga. “Jangan sampai nanti mau meningkatkan prestasi sepak bola, tetapi lapangannya tidak layak. Makanya nanti akan kita cari tahu dan dibicarakan,” katanya.

Sementara, Jawa Timur (Jatim) dipastikan menjadi tuan rumah pelaksanaan Porwanas 2020. Kepastian itu berdasarkan hasil Rakernaslub SIWO PWI 2019 di Pulau Tegal Mas, Jumat (25-10). Rekomendasi hasil rakernaslub tersebut diberikan oleh Ketua SIWO Pusat Gungde Ariwangsa kepada Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari. Selanjutnya, diberikan kepada Ketua SIWO Jatim Erwin.

Gungde menjelaskan terdapat beberapa kesepakatan hasil Rakernaslub tersebut. Antara lain: menetapkan Jatim sebagai tuan rumah Porwanas 2020 menggantikan Papua yang mengundurkan diri. “Kedua menetapkan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah Rakernaslub SIWO-PWI 2020,” jelasnya.

Meski demikian, Gungde menyebut sebelum menetapkan Jatim sebagai tuan rumah, Rakernaslub SIWO-PWI 2019 berlangsung sedikit alot. “Karena ada beberapa daerah lain yang menjadi calon tuan rumah. Tapi teman-teman sangat mendukung persahabatan, sehingga bisa berlangsung secara lancar,” tuturnya.

Karena itu, penunjukkan Jatim sebagai tuan rumah Porwanas 2020 akan segera dibuatkan Surat Keputusan (SK). Selain itu, dia menjelaskan untuk Porwanas 2022 terdapat beberapa kandidat yang siap: Lampung, Bengkulu dan Sumatera Selatan. “Ini hal yang menggembirakan, karena sudah bermunculan calon-calon tuan rumah Porwanas setelah Jatim. Antara lain Lampung, Bengkulu dan Sulsel,” terangnya, yang mengucapkan terima kasih kepada SIWO-PWI Lampung yang telah sukses menggelar Rakernaslub 2019.

Sementara, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian mengaku awalnya sedikit ragu untuk menjadi tuan rumah Rakernaslub SIWO-PWI. “Jujur saja awalnya kami agak berat menerima sebagai tuan rumah Rakernaslub. Tetapi karena didaulat oleh SIWO, saya nyatakan siap juga. Inilah kemampuan Lampung,” terangnya.

Karena itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada SIWO yang telah menunjuk Jatim sebagai tuan rumah Porwanas 2020. “Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman SIWO yang telah sukses menggelar Rakernaslub 2020 di Pulau Tegal Mas,” jelas Bang Yadi -sapaan akrabnya-.

Selain itu, Bang Yadi juga mengucapkan terima kasih kepada Ketum PWI yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk hadir. “Walaupun sempat terlambat pesawatnya hingga empat kali, tapi tetap bersedia hadir di sini. Silahkan seluruh peserta Rakernaslub untuk menikmati fasilitas yang tersedia di Pulau Tegal Mas,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan