Bos PT 9 Naga Gilang Ramadhan Sebut Zainudin Hasan Terima Uang Rp1,4 Miliar Fee Proyek 21 Persen

Spread the love

Sharing is caring!

Bandar Lampung (SL) – Direktur PT. Prabu Sungai Andalas, Gilang Ramadhan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri, Kelas IA, Tanjungkarang, Bandarlampung, Kamis (11/10/2018). Terdakwa menjalani perdana terkait dugaan suap infrastruktur Lampung Selatan. Dalam sidang itu, terdakwa didampingi oleh dua penasehat hukumnya.

Sidang Perdana Tersangka Tipikor Bos 9 Naga, Gilang Ramadhan di PN Tanjungkarang.

Dalam perkara tersebut, Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Subari Kurniawan mendakwa terdakwa dengan pasal berlapis. Terdakwa didakwa dengan Pasal 5 dan pasal 13 UU Nomor 31/1999 sebagaimana diubah dan ditambah ke dalam UU Nomor 20/2001 tentang Tindak Pidana Korupsi.

Dalam dakwaan, Subari mengatakan, terdakwa telah memberikan uang sebesar Rp1,4 miliar kepada Bupati Lampung Selatan non aktif Zainudin Hasan. “Terdakwa mempunyai tujuan agar pegawai negeri atau penyelenggara tersebut berbuat atau tidak berbuat sesuatu dalam jabatannya yang bertentangan dengan kewajibannya. Pemberian uang itu juga dilakukan melalui Syahroni dan Agus Bakti Nugroho sejak November 2017 hingga 25 Juli 2018,” ujarnya.

Pemberian uang tersebut disebut dengan sebutan komitmen fee proyek sebesar 21 persen untuk memenangkan 15 proyek sejak tahun 2017 hingga 2018 yang ada di Dinas PUPR Lamsel. “Uang tersebut diberikan oleh Zainudin Hasan. Sisanya untuk panitia lelang dan operasional,” ujarnya. (nt/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *