Geledah Ruang Kerja Bupati Agung Ilmu Mangkunegara KPK Bawa Satu Koper dan Dua Tas Ransel Dokumen - Sinarlampung.com

Geledah Ruang Kerja Bupati Agung Ilmu Mangkunegara KPK Bawa Satu Koper dan Dua Tas Ransel Dokumen

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Setelah enam jam melakukan penggeledahan ruang kerja Kantor Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meninggalkan kantor pemerintah daerah Lampung Utara, Rabu 9 Oktober 2019 sekitar pukul 18.50.

‎Selain menyisir rumah dinas, Kantor Bupati Lampung Utara, dan kediaman Kepala Dinas Perdagangan, Wanhendry, KPK juga menyisir kediaman mantan Kepala Bidang Bina Marga di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Yulias Dwiantoro di Jalan Wakak Mego I, RT 11, LK V, Kelurahan Kotaalam, Rabu (9/10/2019) sekitar pukul 18.30 WIB.

Keluar dari penggeledahan di Kantor Bupati tim, KPK hanya membawa satu koper berwarna hitam dan dua buah tas ransel yang diduga berisi dokumen dokumen penting. Petugas KPK enggan berkomentar terkait hasil dari penggeledahan ditempat tersebut .

Wakil Bupati Budi Utomo yang kini Plt Bupati Lampura menyampaikan bahwa tim KPK hanya melakukan penggeledahan di Kantor Bupati. Lalu mereka diberikan arahan. “Setelah itu kami dikumpulkan di ruang siger diberikan arahan. Disini kami tidak mengetahui secara pasti apa yang yang berhasil dibawa KPK tadi dari kantor Bupati karena kami hanya mengantarkan mereka ke kantor bupati, setelah itu mereka mengumpulkan kami di ruang siger untuk memberikan pengarahan, ” kata Budi Utomo.

KPK Datangi Rumah Kabid

Tim Satuan Tugas KPK menyisir sejumlah rumah pejabat Pemkab Lampung Utara yang diduga terkait dengan kasus dugaan suap yang melilit Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Pantauan di lokasi, tiga unit mobil ‎KPK terlihat terparkir di depan rumah pribadi Yulias.

Petugas kepolisian yang mengawal terlihat berjaga-jaga di halaman rumah Yulias. Rombongan ini merupakan rombongan yang memeriksa kantor Bupati Agung. Sempat terlihat da‎ri luar, petugas KPK lengkap dengan rompinya yang sedang berkomunikasi. Setelah melihat di luar banyak awak media, mereka segera menutup horden jendela. Hingga pukul 20.05 WIB, proses penggeledahan masih berlangsung. (red)

Tinggalkan Balasan