Gelapkan Uang Perusahaan Hingga Ratusan Juta Rupiah, Nurianto Ditangkap Polsek Abung Selatan – Sinarlampung.com

Gelapkan Uang Perusahaan Hingga Ratusan Juta Rupiah, Nurianto Ditangkap Polsek Abung Selatan

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Disinyalir gelapkan uang milik PT. Cipta Niaga Semesta hingga ratusan juta rupiah, Nurianto, (30),  diamankan Unit Reskrim Polsek Abung Selatan Polres Lampung Utara, Selasa lalu, (3/9/19), siang, sekitar pukul 14.00 WIB.

Warga Kelurahan Tanjungaman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara ini, diamankan dengan dugaan telah melakukan penggelapan uang perusahaan tempatnya bekerja senilai Rp 147.000.000 (seratus empat puluh tujuh juta rupiah,-).

Kapolsek Abung Selatan, AKP Sukimanto, mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.IK., mengatakan, tersangka diamankan saat berada di kediaman mertuanya yang berada di Desa Candirejo, Kecamatan Way Pengubuan, Kabupaten Lampung Tengah.

“Tersangka diamankan dengan barang bukti berupa satu lembar surat kuasa, satu lembar hasil audit dari pihak perusahaan, dan bersama dua lembar surat kuasa lainnya,” kata AKP Sukimanto, Selasa (10/9/19).

Dijelaskannya, modus operandi tersangka melakukan pengelapan uang perusahaan yang ada di Desa Bumiraya, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten setempat karena pelaku diberikan kepercayaan oleh perusahaan dimaksud, namun dimanfaatkan dengan ingin meraup keuntungan untuk dirinya sendiri. “Saat ini tersangka sedang dalam pemeriksaan guna sidik lebih lanjut,”pungkasnya. (ardi)

Tinggalkan Balasan