Gedung Baru USB SMAN 1 Tanjungsari Sudah Rusak - Sinarlampung.com

Gedung Baru USB SMAN 1 Tanjungsari Sudah Rusak

Spread the love

Sharing is caring!

Tanjungbintang (SL) – Adanya bangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMAN 1 Tanjungsari yang berada di Jln Raya Desa Wonodadi Tanjungsari Lampung Selatan (Lamsel) pada tahun 2017 lalu, kondisinya kini sudah banyak mengalami kerusakan.

Kondisi kerusakan bangunan terlihat bukan saja pada dinding yang mengalami keretakan, juga pada lantai kramik di sekolah tersebut.

Baca Juga : Kasus Suap Fee Proyek Lamsel, Agus BN dan Ahmad Bastian Berbantahan di Ruang Sidang

Menurut keterangan Marwan selaku TU SMAN 1 tersebut, bahwa keseluruhan bangunan sekolah dikerjakan pada tahun 2017 dan baru digunakan empat ruang belajar. “Sekolah ini dibangun tahun 2017 dan jumlah siswanya juga baru 100 siswa yang terdiri dari tiga lokal kelas satu dan satu lokal kekas dua,” ujar Marwan.

Pegawai TU ini juga mengatakan jika bangunan gedung sekolah tersebut merupakan pekerjaan dari Dinas Provinsi Lampung.

Sayangnya Dra Gusti Geni Endarwati, selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjungsari tidak berada ditempat. Hasil pantauan Sinarlampung.com dilapangan, banyaknya kondisi kerusakan disinyalir karena proses pekerjaan yang luput dari perhatian pihak instansi terkait.

Baca Juga : Seorang Ibu Kubur Bayi Hasil Hubungan Gelap dengan Ayah Mertua

Untuk itu diminta pihak terkait dapat mengambil sikap guna menindaklanjuti dugaan proses pekerjaan banngunan yang cukup jauh dari pantauan tersebut karena terletak di tengah perkebunan karet wilayah setempat. “Wajar saja Mas kalau kondisi bangunannya seperti itu, soalnya tempatnya jauh dari keraiaman masyarakat dan disekitar perkebunan” ujar Ratno salah satu warga yang melintas. (aan/red)

Tinggalkan Balasan