Gandeng BEM Unila dr Zam Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis - Sinarlampung.com

Gandeng BEM Unila dr Zam Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Ketua Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung dr. Zam Zanariah, penyuluhan kesehatan sekaligus mengadakan pengobatan gratis bagi warga Batu Putuk, Tanjung Karang Barat, sabtu (20/7/2019). Acara kerjasama KSK Lampung dan BEM UNILA, yang sedang memciptakan desa binaan di Batu Putuk.

Presiden BEM UNILA Fajar meminta dr. Zam menjadi pelopor dalam acara pengabdian di bidang kesehatan dalam tersebut agenda acara pembukaan desa binaan tersebut. Antusias warga mendatangi tempat pengobatan dengan berbagai keluhan, seperti biasa berbagai penyakit di ditangani dengan sesekali melontarkan candaan menambah suasana keakraban.

Disela Pengobatan dr. Zam mengatakan, sangat penting menjaga kesehatan, karena sehat itu sangatlah mahal. “Marilah kita membiasakan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan, karena lingkungan yang kurang bersih dapat menimbulkan berbagai penyakit”, kata dr. Zam.

Konsumsi sayuran hijau dan makanan bergizi seperti bayam, kangkung, kubis, ikan, telur dan sebaginya itu juga dapat menjaga kesehatan serta jangan lupa lakukan olah raga ringan setiap hari. “Yang tak kalah penting dalam menjaga kesehatan adalah tidur teratur dan hindari rokok dan minuman beralkohol serta jauhi narkoba,” kata Zam.

Kunci sehat, kata dr Zam, adalah, menjaga pola hidup teratur, olahraga, makan sayuran hijau dan makan makanan bergizi, hindari alkohol dan narkoba serta selalu berfikir positif.

dr. Fahrisal,salah satu pengurus KSK Lampung menambahkan dr. Zam bukan hanya mengabdi untuk masyarakat namun selalu mendukung kaum milenial yang memiliki gagasan untuk meningkatkan kesejahteraan di masyarakat, “Sosok dr. Zam menjadi contoh sebagai pemimpin daerah yang layak untuk mendukung kemajuan dan kesejahteraan rakyat ke depan,” ungkap Gahrisal. (red)

Tinggalkan Balasan