Gagal Raibkan Uang Ratusan Juta dan Perhiasan Berharga, Aan Saputra Tertangkap di Lampung Tengah - Sinarlampung.com

Gagal Raibkan Uang Ratusan Juta dan Perhiasan Berharga, Aan Saputra Tertangkap di Lampung Tengah

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Aan Saputra, (32), seorang buruh serabutan ini, terbilang pencuri amatiran. Aksi pencurian yang dilancarkannya lima tahun lalu, tepatnya pada Rabu, (30/7/2014) sekitar pukul 18.30 WIB, di kediaman warga yang berada di Desa Papanasri, Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara, tidak membuahkan hasil.

Meski begitu, saat kejadian, Aan bersama rekannya, Dadang Saputra (lebih dahulu tertangkap), sempat mengambil sejumlah perhiasan dalam bentuk gelang dengan berat total 40 gram, uang tunai sebesar Rp.140 juta, serta beberapa unit ponsel.

Kedua pencuri ini masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat tembok pagar rumah korban lalu mencongkel pintu belakang dengan linggis. Setelah pintu terbuka, keduanya lalu masuk ke dalam kamar dan mengambil uang yang berada di dalam lemari dan memasukan ke dalam tas ransel warna hitam yang ada di kamar tersebut.

Namun, aksi pencurian yang dilancarkan keduanya dipergoki anak korban yang baru pulang dan masuk ke dalam rumah. Melihat ada orang lain di dalam rumahnya, anak korban langsung berteriak meminta pertolongan.

Karena panik dan merasa cemas aksinya diketahui pemilik rumah, tersangka Aan Saputra langsung mengambil langkah seribu dengan memanjat tembok belakang rumah dan berhasil meloloskan diri. Sementara, Dadang Saputra bersembunyi di dalam sumur. Warga yang mengetahui keberadaannya langsung menangkapnya dan diserahkan kepada polisi.

Kapolres Lampung Utara, AKBP. Budiman Sulaksono, melalui Kapolsek Abung Semuli, AKP. Tarwidi, mengatakan, selama lima tahun di tempat persembunyian, Aan Saputra diketahui Unit Reskrim Polsek Abung Semuli berada di seputaran Lampung Tengah.

“Mendapati informasi tersebut, anggota berupaya melakukan penyergapan. Saat ditangkap, tersangka Aan terlihat sedang berada di jalan Dusun Banjarsetya, Desa Banjarratu, Kecamatan Waypengubuan, Lampung Tengah,” kata AKP. Tarwidi, Jum’at, (19/7/2019). (ardi)

Tinggalkan Balasan