Fran Sampaikan Visi Misi Untuk Kota Metro - Sinarlampung.com

Fran Sampaikan Visi Misi Untuk Kota Metro

Spread the love

Kota Metro (SL)-Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Dr. Eng. H Fritz Akhmad Nuzir, S.T,.M.A. sang putra dari salah satu tokoh Kota Metro yang juga mantan Wali Kota Metro 2 Periode, H. Lukman Hakim, Bulat maju nafkahkan diri untuk masyarakat Kota Metro.

Fritz dengan sapaan akrab Mas Fran membawa visi misi untuk Kota Metro kedepan, termasuk juga mengembangkan program pembangunan yang lebih baik dengan konsep Smart City salah satu hal yang dibutuhkan oleh sebuah Kota dengan masyarakatnya yang sejahtera dan mandiri.

Mas Fran, pada kesempatan ini, memaparkan Visi Misinya untuk Kota Metro 2025

Visinya adalah Terwujudnya Kota Metro dengan masyarakat yang edukatif, ekonomi kreatif yang mandiri, transportasi umum yang inklusif, ruang terbuka publik ysng hijau, dan obyek wisata yang terpadu melalui pembangunan berkelanjutan yang menjunjung nilai – nilai kerjasama, inovasi, teknologi, dan adab tahun 2025.

Kemudian adapun Misinya yakni
yang pertama, Membangun dan mengelola ruang – ruang terbuka publik untuk dapat digunakan sebagai media kreativitas komunitas, sarana rekreasi keluarga, wadak aktivitas sosial, kawasan hijau kota dan mitigasi bencana.

Kedua, Membangun sistem transportasi umum yanh ramah anak dan difabelĀ  dimulai dari area pejalan kaki sampai dengan jalur kendaraan dan angkutan umum yang terpadu dengan berbasis Transir Oriented Development (Pembangunan Berorientasi Transit).

Ketiga, Menerapkan prinsip Cicular (Ekonomi Lingkaran) yang mengedepankan potensi SDM setempat, pelestarian lingkungan, aktivitas pendidikan dan usaha kreatif serta pariwisata yang berbasis kegiatan pertemuan, atraksi seni dan budaya.

Keempat, Mengembangkan jejaring dan kerjasama dengan pelbagai pemangku kepentingan dalam skala nasional, regional dan internasional guna memperluas wacan dan metode pembangunan kota serta mempercepat tercapainya visi dan misi.

Dan terakhir, Meningkatkan sarana dan prasarana perkotaan serta pelayanan publik yang berkualitas, berdaya saing, profesional, sesuai perkembangan teknologi dan sistem informasi mulai dari administrasi kependudukan sampai dengan penglolaan sampah perkotaan.

Tentunya, semua yang terkait dalam visi misi tersebut, bertahap dapat dilaksanakan dengan baik, kerjasama yang solid dan berkomitmen memajukan pembangunan daerah, Kota Metro yang tentunya sudah cukup waktunya maju lebih baik lagi. “Sudah saatnya Kota Metro maju dengan masyarakat yang sejahtera dan teredukatif mandiri,”ungkap Bang Fran. (Tim)

Tinggalkan Balasan