Fenomen Langka di Lampung Barat, Kolam Tiba tiba Kering dan Ikan ikut Ditelan Bumi - Sinarlampung.com

Fenomen Langka di Lampung Barat, Kolam Tiba tiba Kering dan Ikan ikut Ditelan Bumi

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Kecamatan Gedungsurian, Lampung Barat, dilanda fenomena alam. Tiba tiba tanah retak tanpa getaran. Kolam ikan warga tiba tiba kering dan ikan hilang, ditelan bumi. Di Pekon Trimulyo dan Ciptawaras misal tanah di kolam tiba-tiba retak dan air mengering. Ikan-ikan yang ada di tempat itu juga raib.

Peratin Pekon Trimulyo Buchori mengatakan, fenomena tanah retak itu terjadi pada beberapa kolam ikan warga. Kolam yang sebelumnya dipenuhi air tiba-tiba kering karena tersedot retakan. “Kejadian tanah retak ini langsung begitu saja. Bukan karena getaran akibat terjadinya gempa maupun dampak dari hal-hal lain,” katanya.

“Tiba-tiba retak, airnya kering dan ikannya habis,” kata Buchori. Peristiwa serupa juga terjadi di Pekon Ciptawaras yang bertetangga dengan wilayah Trimulyo. “Retak ini bukan karena faktor kemarau. Kolam ikan yang retak penuh air dan di atas tanah dengan permukaan datar. Kalau ini karena pergeseran lempeng bumi, pasti ada getarannya. Sementara ini tidak ada sama sekali,” katanya. (Mlo/red)

Tinggalkan Balasan