Era Industri 4.0, FHS UMK Kembangkan Digital Library - Sinarlampung.com

Era Industri 4.0, FHS UMK Kembangkan Digital Library

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHS) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMK) mengembangkan digital library untuk mendukung proses pembelajaran. Dosen FHS UMK, Suwardi Amri, MH, menjelaskan, digital library saat ini sangat penting untuk diterapkan di kampus, mengingat saat ini memasuki era industri 4.0 yang serba digital.

“Dengam digital library, mahasiswa dan civitas akademika dapat menikmati layanan bahan bacaan kapanpun dan dimanapun melalui jaringan internet dengan menggunakan perangkat komputer, laptop, maupu gadget dan sejenisnya,” kata Suwardi Amri, kepada sinarlampung.com, Jum’at, (19/7/2019), melalui pesan whatApps.

Ditambahkannya, dengan begitu, ke depan, pengadaan referensi tidak lagi memerlukan banyak biaya dibanding perpustakaan konvensional. “Digital Library juga sekalian mendukung proses pembelajaran dan akreditasi,” tambahnya.

Diterangkan Suwardi, FHS digital library dapat diakses melalui aplikasi android. “Kami tengah melengkapi koleksi bukunya jelang tahun akademik baru, tidak lama lagi layanan ini akan bisa  dimanfaatkan,” pungkasnya. (ardi)

Tinggalkan Balasan