Enam Cara Ampuh Usir Lalat

Spread the love

Sharing is caring!

Sinarlampung – Meski tak menggigit, keberadaan lalat di dapur tentu saja mengganggu. Apalagi, lalat juga bisa menyebabkan penyakit seperti disentri, diare, dengan jutaan bakteri yang ada di tubuh mereka.

Saat lalat berada di sekitar makanan, hinggap di atas makanan, bisa dipastikan lalat-lalat tersebut memindahkan bakteri yang mereka dapat dari berbagai tempat kotor ke atas makanan.

Meski begitu, jangan keburu jengkel dulu dengan keberadaan lalat di dapur, karena ada cara alami untuk mengusir mereka. Berikut seperti dilansir Times of India,

1. Garam dan kunyit

Percikan garam dan kunyit di dapur untuk menghalau lalat.

2. Minyak serai

Minyak ini bisa dengan mudah ditemukan di pasar. Letakkan beberapa tetes di dalam segelas air dan percikan di area yang didekati lalat.

3. Cuka

Campur dua cangkir cuka putih, satu sendok makan minyak kayu putih dan secangkir air dingin.

4. Lada dan garam

Panaskan dua cangkir air, tambahkan garam dan lada ke dalamnya. Dinginkan dan letakkan dalam botol dengan semprotan. Tak hanya lalat, campuran ini juga bermanfaat untuk mengusir nyamuk.

5. Kulit jeruk

Ikat kulit jeruk dan gantung di sekitar dapur untuk mengusir lalat.

6. Jahe

Campur satu sendok teh bubuk jahe dalam satu cangkir air dan campur dengan baik. Letakkan dalam botol semprotan. Selain lalat, cairan ini juga bisa mengusir nyamuk dan serangga lainnya.

(Visit.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *