Dua Brigadir Tim U-22 Dapat Kenaikan Pangkat dari Kapolri - Sinar Lampung

Dua Brigadir Tim U-22 Dapat Kenaikan Pangkat dari Kapolri

Spread the love

Sharing is caring!

Jakarta (SL)-Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., pimpin upacara kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) anggota polri atas prestasinya membawa timnas sepak bola Indonesia menjadi Juara Piala AFF U-22. Selasa, 5 Maret 2019 Pukul 08.00 WIB, bertempat di Ruang Kerja Kapolri.

Anggota Polri yang melaksanakan KPLB ini yaitu Briptu Rizki Sani Fauzi dan Briptu Awan Setho Raharjo. Briptu Rizki Sani Fauzi adalah anggota Sat Brimobda Polda Metro Jaya yang juga merupakan pemain Gelandang Timnas Sepak Bola Indonesia U-22. Rizki Sani turut mencetak gol pada pertandingan Final Piala AFF U-22 Di Kamboja hingga akhirnya membawa indonesia menjadi juara.

Sedangkan Briptu Awan Setho Raharjo merupakan anggota Biro SDM Polda Jawa Tengah sekaligus Sebagai Penjaga Gawang Timnas Indonesia U-22. Atas kecermatannya dalam penyelamatan bola pada laga final, Indonesia akhirnya mampu menjadi juara dengan mempertahankan skor 2-1 untuk Indonesia hingga akhir pertandingan.

Dalam Upacara ini, Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Briptu Sani Rizki dan Briptu Awan Setho atas prestasinya yang bukan hanya mengharumkan nama Polri tetapi juga turut mengharumkan nama Indonesia di kancah Sepak Bola Internasional. Atas prestasinya tersebut, Kapolri memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada mereka berdua dari yang sebelumnya Brigadir Polisi Dua menjadi Brigadir Polisi Satu.

“Saya merasa sangat bangga ada dua anggota Polri yang ada disana, bukan hanya sebagai pemain biasa tetapi juga ada yang mencetak gol. Sehingga ini menggerakkan saya selaku pimpinan Polri untuk menyampaikan penghargaan dalam bentuk Kenaikan Pangkat Luar Biasa”Ujar Kapolri.

Turut hadir dalam Upacara Kenaikan Pangkat Luar biasa yaitu Wakapolri, Irwasum Polri, As SDM Kapolri, Kapolda Metro Jaya, Karo Binkar SSDM Polri, Karo Watpers SSDM Polri, Manager Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 AKBP Sumardji S.H., dan Pelatih Kepala Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 Indra Sjafri. Acara diakhiri dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat. (rls)

 

Tulang Bawang (SL)-Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, diwakili Asisten II Dr. Untung Widodo, membuka secara resmi kegiatan lomba bercerita tingkat SD/MI/ se-Kabupaten Tulangbawang yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, Selasa (05/03/2019).

Hadir dalam acara, Kepala Perpustakaan Provinsi Lampung, kepala Perpustakaan dan Kearsipan Tulangbawang Syarif Ali bersama para pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Tulangbawang, Kajari Menggala, Dandim 0426/TB, Kapolres dan para Guru Pendamping siswa-siswi SD/MI.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH diwakili Asisiten II Dr. Untung Widodo dalam sambutannya, mengatakan bahwa lomba bercerita anak merupakan salah satu media yang strategis dalam mengembangkan pola pikir anak untuk membangkitkan kemampuan dan kesenangan membaca, mengingat betapa pentingnya membangun kesadaran minat baca bagi anak-anak.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan budaya gemar membaca anak-anak melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, membangun karkter, kecerdasan, inovasi serta daya kompetitif bangsa, mengangkat dan mempopulerkan cerita budaya daerah (lokal) serta kecintaan anak-anak terhadap karya budaya nusantara,” harap Bupati Winarti. ( Mardi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *