Dua ABG Jambret Android Pelajar Saat Berolahraga Usai Sahur - Sinarlampung.com

Dua ABG Jambret Android Pelajar Saat Berolahraga Usai Sahur

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Bukannya menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan khusyuk, dua anak baru gede (ABG) asal Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara, justru menjadi pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Akibatnya, ES, (18), bersama rekannya, GYE alias Der, (17), harus mendekam di jeruji besi Polsek Sungkai Utara.

Sebelumnya, dua ABG tersebut melakukan aksi penjambretan terhadap korban Radit, (12), warga Desa Gedung Raja, Kecamatan Hulu Sungkai. Alhasil, android jenis OPPO A3S warna merah milik korban pun sukses berpindah tangan.

Kapolsek Sungkai Utara, AKP Muslikh, mewakili Kapolres Lampung Utara, AKBP. Budiman Sulaksono, membenarkan adanya aksi penjambretan yang dilakukan kedua pelaku.

“Dua remaja yang kami amankan itu bermula dari adanya laporan pengaduan korban atas aksi penjambretan yang dilakukan keduanya,” terang Kapolsek Sungkai Utara, AKP. Muslikh, kepada Sinarlampung.com, Kamis, (15/5/2019), melalui siaran persnya.

Dijelaskan AKP. Muslikh, modus operandi yang dilancarkan kedua ABG itu dengan merampas HP OPPO A3S warna merah milik korban yang pada saat kejadian, Rabu, (15/5/2019), dinihari, sekitar pukul 05.00 WIB, korban sedang olah raga dengan berjalan kaki sambil bermain game (permainan.red) di android miliknya.

Atas kejadian tersebut, jelas AKP. Muslikh, korban langsung melapor ke Polsek Sungkai Utara. “Setelah mendapat laporan dari korban, kami langsung bertindak cepat dengan melakukan upaya pengejaran dan penangkapan paksa terhadap dua pelaku yang telah teridentifikasi,” kata Muslikh lebih lanjut.

Hanya berselang 13 jam dari kejadian, Kapolsek Sungkai Utara terjun langsung bersama jajaran menyergap kedua pelaku di kediaman masing-masing.

“Berbekal informasi yang didapat dari warga, saya bersama anggota langsung bergerak untuk mengamankan pelaku GYE alias Der yang saat itu sedang berada di rumahnya. Setelah mengamankan GYE, kemudian dilakukan pengembangan dengan mengamankan rekan pelaku lainnya, ES,” urai Muslikh.

Adapun barang bukti yang turut diamankan, berupa satu unit android jenis OPPO A3S warna merah hasil rampasan kedua pelaku serta satu unit sepeda motor jenis Honda Revo Fit warna hitam yang digunakan pelaku saat beraksi. “Saat ini, kedua pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Polsek Sungkai Utara guna penyidikan lebih lanjut,” urai AKP. Muslikh. (ardi)

Tinggalkan Balasan