Ditangkap! Mandor "Bocor" Nyolong Motor - Sinarlampung.com

Ditangkap! Mandor “Bocor” Nyolong Motor

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Tim Operasi Cempaka Krakatau 2019 Kepolisian Sektor (Polsek) Abung Timur mengamankan seorang mandor. Polisi telah menetapkannya sebagai tersangka pelaku pemberatan (curat).

Sang mandor “bocor” teridentifikasi berinisial RP, warga Desa Banjar Kertarahayu, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah. Ia ditangkap pada Jumat (29/11) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB.

Kapolsek Abung Timur, Iptu Tarmuji, S.H., mewakili Kapolres Lampung Utara, AKBP. Budiman Sulaksono, mengatakan, pelaku RP menjadi target operasi Polres Lampura pada pengungkapan pencurian di kediaman korban Adi Suwito, (36), warga Desa Rejomulyo, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara.

Polsek Abung Timur dalam siaran persnya menyebutkan kronologis peristiwa itu pada Kamis (31/10) siang, sekitar pukul 12.00 WIB.

“Pelaku masuk ke rumah korban yang saat itu kosong. Ketika itu istri korban sedang berada di luar rumah bersama dengan istri pelaku karena membantu tetangganya yang sedang membangun rumah. Saat korban pulang ke rumah mendapati pintu belakang rumahnya sudah terbuka dan jendela samping dalam keadaan rusak,” urai Tarmuji.

Curiga rumahnya sudah dimasuki pencuri, istri korban memeriksa isi rumah dan mendapati satu unit sepeda motor jenis Honda Verza berplat B 3112 KMT warna hitam sudah tidak ada lagi.

“Korban pun lalu melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian,” katanya.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), satu bulan usai usai kejadian, pelaku diamankan anggota Polsek Abung Timur dalam Operasi Cempaka Krakatau 2019 yang langsung dipimpin Kapolsek, Wakapolsek, Kanit Reskrim, beserta anggota. (ardi)

Tinggalkan Balasan