Direktorat Krimum Polda Lampung Turun ke Lamteng, Mobil Polisi Ditemukan di Kebun Singkong - Sinarlampung.com

Direktorat Krimum Polda Lampung Turun ke Lamteng, Mobil Polisi Ditemukan di Kebun Singkong

Spread the love

Lampung Tengah (SL)-Mobil milik anggota Polres Lampung Tengah Kijang Inova hitam B-1339-GF, yang dibawa kabur sopir mobil Honda Jazz BE-2223-NN, saat baku tembak di Jalan Proklamataor Jalan Lintas Sumatera, depan Polsek Terbanggi Besar, ditinggalkan diperkebunan singkong di daerah Humas Jaya, Lampung Tengah. Sementara mobil honda Jazz di amankan Tim Kriminal Umum Polda Lampung,

Terduga pelaku keluar mobil putih kemudian membawa kabur mobil Polisi yang di tingalkan petugas bersembunyi ke Polsek Terbanggi.

Dirkrimum Polda Lampung Kombes Pol Barly Ramadani mengatakan Timnya melakukan bcak-up Polres Lampung Tengah. “Ya benar peristiwa itu terjadi di wilayah hukum Polres Lampung Tengah,” kata Barly, melalui pesan whatsappnya, Minggu (4/8) malam.

Menurut Barly petugas masih melakukan penyelidikan terkait kasus dan peristiwa itu. Lebih detail ada di Polres Lampung Tengah. “Untuk informasi detailnya silahkan konfirmasi ke Polres Lampung Tengah” katanya.

Pelaku dikabarkan membawa kabur satu kotak peluru colt 38 dari mobil polisi. di Mobil ditemukan id Polisi Bripka Imam

Sementara dalam laporannya, Polres Lampung Tengah menyebutkan bahwa Minggu Tgl 4 Agustus 2019, Tim Resmob Polres Lamteng melaksanakan Tindakan Kepolisian dan Penegakan Hukum terhadap Pelaku DPO Polres Lamteng atas nama Abdul Lahab, dan terlibat baku tembak dilokasi Bandar Jaya, depan Polsek Terbanggi Besar. Dasar LP 230-B/VI/2013/Polsek Tenun-Res Lamteng

Menurutnya, pada hari Minggu tgl 04 Agustus 2019 sekira pukul 16.30 wib, Tim Resmob Polres Lampung Tengah mendapat informasi DPO An. Abdul Lahab berada di sekitaran Bandar Jaya dengan menggunakan Mobil Honda Jazz warna Putih. Setelah mendapat informasi tersebut, Tim Resmob Polres Lamteng langsung melakukan Penyisiran dan mendapatkan mobil tersebut sedang berjalan dekat dengan Polsek Terbanggi Besar.

Tim Resmob langsung melakukan penyergapan dengan menyetop mobil Honda Jazz tersebut, namun pelaku Abdul Lahab mengeluarkan tembakan dengan mengarahkan ke Anggota Resmob, sehingga terjadi baku tembak antara Anggota Resmob Lampung Tengah dengan Pelaku.

Akibat baku tembak dgn Petugas, Pelaku diperkirakan mengalami luka tembak di bagian bahu dan paha. Pelaku berhasil melarikan diri dan dikejar oleh Anggota Resmob. Pelaku melarikan diri dalam keadaan luka dan diperkirakan ke arah PT. Humas Jaya. (Red)

Tinggalkan Balasan