Desember PWI Metro Gelar UKW ke XXI 16 Anggota Siap Tingkatkan Kompetensi - Sinarlampung.com

Desember PWI Metro Gelar UKW ke XXI 16 Anggota Siap Tingkatkan Kompetensi

Spread the love

Kota Metro (SL)-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro siap menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke XXI pada Desember 2019. Pendataan sementara 16 Anggota PWI Metro siap meningkatkan kompetensi.

Rencana tersebut telah dipastikan dalam rapat persiapan UKW di Kantor PWI Kota Metro, Jalan A.R Prawiranegara, Metro Pusat, Rabu (30/10/2019). Ketua PWI Metro Abdul Wahab menerangkan, rapat persiapan ini bertujuan untuk memantapkan persiapan UKW yang rencananya digelar pada pertengahan Desember 2019.

“Hasil rapat malam ini, data sementara 16 Anggota PWI Metro siap meningkatkan kompetensi. Ada yang mengambil jenjang Muda, Madya, dan Utama. Karena target saya seluruh anggota PWI yang berjumlah 50 orang harus sudah berkompeten semua,” paparnya usai rapat.

Selain memastikan peserta internal PWI, dalam rapat juga telah membentuk struktur ketua, sekretaris, bendahara, dan seksi-seksi panitia pelaksanaan UKW XXI. Dimana kuota peserta UKW kali ini berjumlah 30 orang.

“Artinya setelah dikurangi 16 peserta sementara dari internal PWI Metro, ada 14 kuota lagi bagi Anggota PWI kabupaten/kota di Lampung. Nah, setelah ini panitia akan mengirimkan undangan ke seluruh PWI kabupaten/kota di Lampung,” jelasnya.

Setelah penitia terbentuk, lanjut dia, kemudian akan dibuatkan SK kepanitiaan. “Selanjutnya dikirimkan ke PWI Provinsi Lampung, dan akan dikirim kembali ke PWI Pusat kemudian dilaporkan ke Dewan Pers,” urainya.

Ia berharap, penyelenggaraan UKW XXI yang diselenggarakan PWI Metro dapat berjalan sukses tanpa kendala. Serta meminta seluruh panitia dapat saling bekerjasama melaksanakan tugas yang telah disepakati.

“Kami ingin memberikan contoh bahwa jurnalis adalah profesi mulia yang harus diimbangi dengan profesionalitas. Itu mengapa seluruh anggota PWI Metro harus berkompeten. Terlebih Kota Metro ini Kota Pendidikan, artinya program yang kami laksanakan ini selaras dengan program Pemerintah Kota Metro,” tukasnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan