Kelurahan Mulya Asri Mulai Salurkan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur - Sinarlampung.com

Kelurahan Mulya Asri Mulai Salurkan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Spread the love

Tulang Bawang Barat (SL)-Seperti halnya Dana Desa, setiap kelurahan yang sejak tahun 2019 ini mulai digelontorkan dengan harapan dapat menunjang kesejahteraan masyarakat wilayah perkotaan dan sekitarnya. Kebijakan ini harus disambut dan segera dilaksanakan dengan persiapan dan perencanaan yang matang, termasuk kesiapan aparatur di tingkat pemerintahan kota yang berada di posisi paling bawah.

Melihat hasil pekerjaan dd

Hal ini tentu merupakan salah satu aspek penting supaya dana yang digulirkan disetiap kelurahan bisa berjalan optimal sesuai peruntukannya. “Kami memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan serta lainnya dengan pertimbangan beberapa factor skala prioritas Dan Ini sangat diperlukan mengingat apa yang dilakukan perlu strategi untuk mencapai tujuannya,” kata Lurah Mulya Asri Prambumi Restu Aji, Kamis (7/7/2019).

Sejalan dengan perubahan paradigma pembangunan yang semula sentralistik berubah menjadi desentralisasi pasca disahkannya UU yang mengatur otonomi (UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah), maka pendekatan lebih bersifat demokratis salahsatunya melibatkan peran serta masyarakat. Pola pendekatan bottom up (dari bawah) ini menjadi pilihan agar tepat sasaran.

“Sebelum kami laksanakan program pembangunan kami lakukan penelitian atau observasi terhadap wilayah/lingkungan kelurahan yang akan kami bangun, dengan cara pendataan dan identifikasi masalah kemudian selanjutnya kami programkan serta kami tindaklanjuti dan melibatkan semua pihak,”ungkapnya.

Adapun realisasi pembangunan yang dilakukan yakni pembangunan onderlagh atau pengerasan jalan dengan panjang jalan 500 meter. Dengan rincian 100 meter terletak di Rt.01/Lk.01, onderlagh panjang 100 meter terletak di Rt.08/Lk.02 serta 300 meter terletak di Rt.01/Lk.02. “Kami bangun onderlagh tersebut dengan anggaran yang bersumber dari dari Anggaran Dana Kelurahan yakni dari Pemerintah Pusat,”ujarnya.

Selain pembangunan sarana dan prasarana lanjut Prambumi, yang tidak kalah penting kami juga bangun sektor pendidikan yakni pengadaan meja kursi & meubeler gedung Taman Kanak-kanak (TK) yang pembinaannya dibawah naungan Kelurahan Mulya Asri. “Dalam menopang sektor kesehatan kami juga merealisasikan pembangunan MCK Posyandu dengan tujuan untuk mendukung pelayanan kesehatan lingkungan dan fasilitas umum lainnya,” pungkasnya. (Robert)

Tinggalkan Balasan