Danrem 044/Gapo Pastikan Tindak Tegas Jika Prada DP Terlibat Kasus Mutilasi Vera Oktaria - Sinarlampung.com

Danrem 044/Gapo Pastikan Tindak Tegas Jika Prada DP Terlibat Kasus Mutilasi Vera Oktaria

Spread the love

Muba (SL)-Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sony Seftiono mengatakan motif kasus pembunuhan mutilasi yang diduga melibatkan oknum anggota TNI, Prada “DP” terhadap Vera Oktaria (20), kasir cantik satu Mini Market dikota Palembang Sumatera Selatan yang ditemukan disalah satu Penginapan di Kabupaten Musi Banyuasin beberapa waktu lalu, masih dalam proses penyelidikan.

Prada DP

“Mutilasi itu pengertiannya adalah suatu kasus yang berkaitan dengan kelengkapan anggota tubuh korban, memang benar indikasi praduga dari pihak Kepolisian mengarah ke Oknum TNI yang berinisial “DP” itu. Jika nanti benar oknum anggota TNI Prada DP, terlibat dalam kasus mutilasi, pasti diberi tindakan tegas,” kata Danrem.

Danrem menjelaskan oknum anggota TNI itu sedang masa Pendidikan Tamtama Infanteri di Rindam II/Swj. “Sebelum peristiwa pembunuhan itu, oknum itu sudah disersi kabur dari masa Pendidikan, yang saat ini sedang masa upaya pencarian dan perburuan,” kata Danrem kepada wartawan ,Selasa (14/5/2019).

Sony Seftiono menjelaskan pihak TNI bersama Polri sama sama melakukan pencarian terhadap saksi mahkota itu. “Saat ini sudah kita sebarkan foto foto Praduga tak bersalah, Prada “DP” dan apabila Prada “DP” tertangkap akan kita beri tindakan tegas ,dan biarlah Proses Hukum yang akan mengadili ,” kata Sony.

Sony memastikan akan ada evaluasi demi evaluasi kepada Prada “DP”, “Namun upaya saat ini adalah terus melakukan penyisiran demi penyisiran dan jika ada masyarakat melihat Praduga Prada “DP” silahkan serahkan kepihak yang berwajib dan akan kita lakukan penindakan, Prada “DP” diketahui memakai Motor Yamaha Mio warna Pink ,” Jelasnya.

Vera Oktaria (20), kasir cantik, minimarket, diduga direnggut nyawanya secara mengenas. Saat itu dia bersama pacarnya oknum TNI Prada DP  yang sudah menjalin hubungan selama 4 tahun. Informasi lain menyebutkan Prada DP suadh mengintai kepulangan korban Vera Oktaria. Motif sementara Prada DP cemburu kepada Vera Oktaria yang memutuskan hubungan cinta mereka.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinergara, membenarkan jika status DP yang merupakan anggota TNI yang desersi dari pendidikan. Tim Polisi melakukan proses pencarian melibatkan pihak dari Detasemen Polisi Militer Kodam II/Sriwijaya.  Jika Prada DP terbukti menjadi pelaku pembunuhan, maka seluruh berkas penyelidikan akan langsung dilimpahkan ke Pengadilan Militer.

“Sesuai ketentuan, berkasnya maupun semua hasil penelitian ilmiah inafis dan sebagainya tentu akan kami sampaikan ke pihak berwenang untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Jika itu terbukti anggota TNI dengan sendirinya akan diserahkan ke Kodam,” katanya. (Sudir Nk)

Tinggalkan Balasan