Dana Sertifikasi Guru Triwulan III Kabupaten Lambar Cair

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Barat (SL) – Dana sertifikasi guru atau Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan III di Kabupaten Lambar sebesar Rp6,3 miliar lebih telah cair sejak Senin (19/11). Hal itu diungkapkan Kabid Pembendaharaan Ruliansyah, S.E mendampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Sudarto, M.M, kemarin. “Dana TPG sebesar Rp6,3 miliar lebih itu untuk  571 orang. Kalau untuk triwulan IV, sejauh ini kita masih menunggu surat perintah membayar (SPM) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud),” kata dia.

Sepanjang ada pengajuan SPM dari Disdikbud, lanjut dia, pihaknya siap untuk mencairkan dana TPG, terlebih dana TPG triwulan III dan IV sebesar Rp25.326 miliar lebih telah masuk ke kas daerah.“Intinya kami siap untuk mencairkan dana yang menjadi hak para guru tersebut, sepanjang ada SPM dari Dinas Pendidikan,” imbuhnya.

Di lain pihak, Kabid Pembinaan Ketenagaan Tati Sulastri, S.Sos mendampingi Kepala Disdikbud Bulki, S.Pd, M.M, mengungkapkan, jumlah guru dan pengawas yang telah lulus sertifikasi sebanyak 1.310 orang, 1.065 orang diantaranya  SK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tentang  penerima tunjangan profesi bagi guru pegawai negeri sipil daerah pada jenjang pendidikan dasar di Kabupaten Lampung Barat untuk semester dua tahun anggaran 2018, telah terbit.

Kemudian 67 orang baru mau diusulkan kepada kementerian karena dapodiknya telah singkron, sedangkan sisahnya masih dalam proses. (RadarLambar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *