Cipta Kodisi Kamtibmas Bhabinkamtibmas Tiyuh Kagungan Ratu Tatap Muka Dengan Masyarakat IPSI - Sinarlampung.com

Cipta Kodisi Kamtibmas Bhabinkamtibmas Tiyuh Kagungan Ratu Tatap Muka Dengan Masyarakat IPSI

Spread the love

Tulangbawang Barat (SL)-Guna menjaga kondusifitas serta keamanan Tiyuh (kampung, red), Bhabinkatibmas Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar tatap muka dengan IPSI,  dan perguruan pecak silat, Sabtu (30/11/2019).

Kegiatan yang berlangsung dibalai tiyuh, dihadiri langsung oleh Kepala Tiyuh Kagungan Ratu Tri Haryanto, Bhabinkamtibmas Brigpol Ibrawasyah, Perwakilan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) TBB, A. Rosyid serta beberapa jajaran perguruan pencak silat ditiyuh tersebut.

Bhabinkamtibmas Tiyuh Kagungan Ratu Brigpol Ibrawansyah mengungkapkan bersamaan dengan Kepalo Tiyuh Kagungan Ratu Melaksanakan kegiatan Tatap Muka dengan Perguruan Silat SETIA HATI, PAGAR NUSA, HARIMAU SENJA, GASMI yang ada tiyuh setempat guna untuk menjaga keamananan.

“Acara ini kita laksanakan bertujuan untuk Membentuk kebersamaan dan menjaga keharmonisan sekaligus menjalin silaturahmi kepada jajaran Perguruan yg ada didalam tiyuh yang saya bina saat ini” ujar Ibrawan.

Brigpol Ibrawansyah juga mengharapkan kepada seluruh jajaran perguruan yang ada ditiyuh tersebut bisa menjaga keharmonisan sesama perguruan dan membantu Tugas dalam menjaga keamanan dan menyelesaikan berbagai permasalahan.

“Terutama saya meminta kepada seluruh Perguruan Silat untuk membantu Tugas Bhabinkamtibmas Menjaga keamanan masyarakat di tiyuh Kagungan Ratu,menjaga keharmonisan dan tali persaudaraan sesama perguruan serta bisa memecahkan permasalahn ditengah-tengan masyarakat nantinya” ungkapnya.

Ditempat terpisah Tri haryanto (Kepala Tiyuh) sangat mendukung dengan diselenggarakannya kegiatan ini,selain dari pada menjaga keamanan ditiyuh juga menjadi salah satu inisiator sebagai apa tujuan mulia dari pada kemasyarakatan. (Angga)

Tinggalkan Balasan