Cekcok Rumah Tangga, Yeni Tewas Ditangan Suaminya di Muara Sungkai - Sinarlampung.com

Cekcok Rumah Tangga, Yeni Tewas Ditangan Suaminya di Muara Sungkai

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Diduga terlibat masalah rumah tangga, Yeni Farida (40) warga Desa Negeri Ratu, Kecamatan Muara Sungkai, Lampung Utara, tewas dengan penuh luka tusukan. Pelakunya adalah suaminya sendiri Yms (40). Belum diketahui pasti motif cekcok suami istri hingga berujung maut tersebut.

Informasi di sekitar kediaman korban, Yms sempat membawa istrinya Yeni ke puskesmas lalu ke Rumah Sakit, namun tak tertolong. Korban kemudian dimakamkan pihak keluarga di TPU Desa Pakuan Agung, Minggu (10/11/2019). Sementara suaminya Yms diamankan di Mapolres Lampung Utara.

Peristiwa itu nyaris memicu bentrokan antar keluarga, hingga Ketua DPRD Lampung Utara, Romli turut andil dalam pertemuan bersama pihak keluarga Yeni dan aparat pemerintahan desa dan aparat kepolisian dari Polres Lampung Utara. “Belum diketahui penyebab pastinya, tapi yang jelas tadi kita bersama kepala desa dan pihak keluarga baik itu keluarga pihak istri maupun suaminya telah mengantarkan suaminya ke polres,” kata Romli, Minggu (10/11/2019).

Romli menjelaskan, diantarkannya suami Yeni Farida tersebut belum diketahui apakah sebagai tersangka atau saksi. Karena, menurutnya, itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kita yang mengantarkan untuk mendapatkan keamanan, bukan menyerahkan diri atau apa, karena semua akan kita serahkan kepada kepolisian untuk hasil penyelidikannya nanti,” lanjut Romli

Kapolsek Sungkai Selatan, AKP Yaya Karyadi membenarkan bahwa saat ini suami Yeni yang menjadi korban KDRT tersebut telah diamankan di Polres Lampung Utara. Pada pukul 11.30 WIB, bertempat di rumah kediaman Kades Pakuan Agung Rais telah diadakan pertemuan yang di hadiri oleh Ketua DPRD Romli.

Termasuk Kades Pakuan Agung Rais, Kades Negeri Ratu Rolib Helmi, Aipda Mala Kiswanto Kapolsubsektor Mulyorejo, Aipda Suhud Syam Kapolsubsektor Muara sungkai, Bripka Pebdi Panit Intel, Brigpol Anggri Bhabinkamtibmas, Serda Iwan Susanto Babinsa, Sertu Sugiran dan Andi selaku keponakan Alm Yeni Farida Binti Japar.

Dari hasil pertemuan tersebut, pihak keluarga bersama Kades Pakuan Agung, Kades Negeri Ratu dan Ketua DPRD setempat membawa YMS ke Polres Lampung Utara. Peristiwa dugaan KDRT tersebut terjadi pada Sabtu (9/11/2019) sekira pukul 18.30 WIB di rumah korban di Desa Negeri Ratu, Kecamatan Muara Sungkai, Lampung Utara.

“Suami korban telah mengantarkan korban ke Puskesmas di Desa Ujung Batu, Kecamatan Abung Surakarta, lalu dirujuk ke RSUD Ryaducu, Kotabumi. Kemudian sekitar pukul 21.00 WIB korban Yeni Farida meninggal dunia,” jelas Kapolsek, Minggu (10/11/2019. (red)

Tinggalkan Balasan