Cegah Gangguan, Kamtibmas dan Sat Sabhara Polres Lampung Utara Gelar Patroli Subuh

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Utara (SL) – Mengawali hari saat fajar menjelang setelah menunaikan sholat subuh personil Satuan Sabhara Polres Lampung Utara menggelar patroli guna mencegah gangguan kamtibmas serta mempersempit ruang gerak pelaku tindak pidana, Kamis, (6/12).

Kasat Sabhara AKP Suriansyah mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan, salah satu tujuan dilaksanakan patroli menjelang subuh antara lain untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan. serta kehadiran polisi yang berseragam ditengah – tengah masyarakat dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Kami akan terus fokus pada pencegahan untuk mengantisipasi aksi curas, curat dan curanmor. Sebab selama waktu subuh tindak kriminalitas tersebut cenderung meningkat,” kata Kasat Sabhara. Untuk memastikan wilayah Lampung Utara tetap aman kondusif  AKP Suriansyah menghimbau warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi kemungkinan tingginya tindak kriminalitas.

Polisi juga mengantisipasi tindak kriminalitas, seperti curas, curat dan curanmor. Karena itu personel Kepolisian rutin melakukan patroli. Sasaran lokasi patroli pun diperluas, hingga tempat ibadah dan pusat keramaian di Lampung Utara.

Dengan kehadiran personil Polri yang melaksanakan patroli akan memberikan rasa aman dan nyaman, serta kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat bukan lagi menjadi hal baru. Diharapkan dengan keberadaan anggota dilapangan dapat menjalin komunikasi yang baik sehingga masyarakat merasa aman. “Dengan harapan Lampung Utara tetap terjaga keamanan dan ketentraman sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan dengan kondusif,” kata Kasat Sabhara AKP Suriansyah. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *